Alhamdulillah Jamaah Tahlillan Semakin Banyak di Negeri Sakura

– PCINU Jepang (Pengurus cabang Istimewa Nahdatul Ulama Jepang) melakukan Tahlilan rutin setiap malam jumat. Bersama para santri sakura (sebutan kaum santri di Jepang) dan para jamaah yg rata-rata ialah pekerja atau pelajar dari Indonesia. Dari berbagai daerah di Jepang para jamaah datang buat melakukan tahlil bersama. Bahkan sebab jauh sampai ada yg rela naik bus, kereta atau bersepeda buat datang supaya dapat ikut jamaah.

Dilansir dari Page PCINU Jepang, kegiatan tahlilan ini bertujuan selain buat mentradisikan amalan-amalan Ahlussunah wal Jamaah juga sekaligus sebagai syiar Islam di negeri jepang sendiri. Dari mulai berdirinya sampai sekarang PCINU Jepang Alhamdulillah telah banyak cabangnya di beberapa provinsi di jepang dan banyak pula jamaahnya.

Baca Juga:  Benarkah Muktamar NU Mengharamkan Tahlilan? (Bagian 1)

Salah Satu pengurus PCINU Jepang yg sekaligus seorang pengusaha di jepang yaitu Bapak Muhammad Anwar. Sering sekali disela- sela pekerjaanya beliau berkeliling masjid di jepang buat melakukan tahlilan, ibadah bersama dan bertemu sodara-sodara kita di daerah lain. Bisa dibilang hampir setiap minggu beliau berpindah dari satu masjid ke masjid yg lainnya. Tak jarang pula beliau menginap di masjid ketika ada acara yg cukup besar.

Walaupun jamaah tahlil tak sebanyak seperti jamaah di Indonesia pada umumnya, namun kekhusuan sangat terlihat dari raut wajah para jamaahnya. Tak lupa setelah tahlil bersama biasanya para jamaah santap bersama dgn makanan yg seadanya. Dan ternyata tradisi berkat tahlil juga dibawa sampai ke negeri orang.

Baca Juga:  Menarik, Santri di Lampung Kelola Toko dgn Sistem Modern

Selain tahlilan PCINU Jepang juga kadang melakukan kegiatan sholawat bersama dgn di iringi hadrah. Dengan mulai banyaknya masjid di Jepang dan kegiatan-kegiatan agama yg sering diadakan Alhamdulillah peningkatan antusiasme warga jepang yg mau belajar islam semakin banyak. Tak sedikit pula yg mengucap syahadat buat masuk agama islam.

Ini membuktikan bahwa di manapun ajaran Islam Ahlussunah wal jamaah mudah diterima dimanapun berada. Dengan semakin diterimanya Islam di Negara jepang dan semakin banyak yg masuk islam. Selain itu sekaligus menghapus stigma pandangan orang jepang yg menganggap islam ialah agama yg mengerikan seperti di berita-berita.





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.