Fenomena Crosshijaber, Pria Berbusana Muslimah Syar’i Masuk Masjid

Warganet Indonesia mendadak heboh dgn fenomena crosshijaber. Crosshijaber berasal dari istilah crossdressing atau lintas busana, yaitu seseorang yg mengenakan pakaian, berpenampilan, dan berperilaku berkebalikan dgn gendernya sendiri.

Misalnya bila pelaku crossdressing itu ialah pria, dapat saja ia mau memoleskan lipstik di bibirnya, memakai rok atau gaun, bahkan menggunakan high heels atau sepatu hak tinggi.

Sedangkan crosshijaber, yaitu pria yg mengenakan hijab bahkan bercadar selayaknya pakaian muslimah. Crosshijaber mendadak jadi sorotan warganet hingga viral di media sosial, setelah utas Twitter yg dibuat oleh akun @Infinityslut membahasnya pada Sabtu, 12 Oktober 2019. Ia bahkan menyebut keberadaan komunitas crosshijaber di Indonesia.

Baca Juga:  MUI Minta DPR Segera Hentikan Pembahasan RUU HIP

Dalam threat tersebut, terlihat tangkapan layar Insta Story berisi ungkapan yg diduga dari seorang pria crosshijaber bercadar dan masuk masjid. Dugaan ini berasal dari keterangan yg tertulis, salah satunya berbunyi: ‘hanya seorang laki-laki yg berubah menjadi ratu’.

https://twitter.com/lnfinityslut/status/1183001223235956736

Selain itu ada pula unggahan lain yg menyatakan tentang niat dan keberanian buat berdandan dan memakai make up. Sementara foto Insta Story lainnya menyebut pria crosshijaber itu bahkan masuk ke toilet wanita.

Komunitas crosshijaber ini tampaknya juga memiliki akun di media sosial yg me-repost foto-foto anggotanya. Namun ketika ini telah dikunci dan tak memasang foto profil.

Meski begitu, tangkapan layar foto-foto crosshijaber telah beredar di internet. Sekilas tak terlihat bila sosok yg mengenakan hijab itu ialah pria.

Baca Juga:  Sebut Agama Musuh Terbesar Pancasila, Ini Klarifikasi Kepala BPIP Yudian Wahyudi

https://twitter.com/lnfinityslut/status/1183001249014149120

Aksi crosshijaber ini membuat resah para wanita. Apalagi ketika muncul isu mereka mengenakan cadar dan masuk ke masjid.

Aku sama sekali ga masalah sama cross dresser selama itu bukan keluargaku. tapi… kalo sampai mereka masuk arena cewek, apalagi di masjid, itu cewe tulen klo pegang crossdresser wudhunya batal tapi mereka gatau woey😤 lakukan kesukaan kalian (crossdresser) tnp merugikan orlain,” cuitan salah satu warganet.





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.