Israel Ancam Jemaah Palestina di Masjid Al-Aqsa dgn Denda

– Pemerintah Israel telah mengeluarkan peringatan mau jatuhnya denda bagi orang-orang Palestina yg beribadah di Masjid Al-Aqsha, Yerussalem.

Ancaman pihak Israel tersebut berlaku bagi para jamaah yg jumlahnya mencapai 10 orang di satu titik.

Dilansir dari Liputan Islam, Jumat, 20 Maret 2020, lusat Informasi Palestina mengatakan bahwa polisi Israel yg berkumpul di gerbang masjid telah mengumpulkan kartu tanda pengenal para jamaah.

Sejumlah sumber setempat menyebut langkah ini dilakukan pemerintah Israel buat mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Namun, alasan ini dikritik oleh sumber lokal lainnya yg menganggap pemerintah Israel seharusnya juga melarang aksi jalan kaki serentak oleh para pemukim Yahudi di Masjid Al-Aqsha.

Baca Juga:  Polisi Berhasil Tangkap Dua Pelaku Pengeroyok Habib Umar Assegaf

Sementara itu, Direktur Masjid Al-Aqsha, Sheikh Omar Al-Kiswani, telah memberitahukan para jamaah buat mengikuti himbauan World Health Organization (WHO).

Ia menilai, langkah yg diambil oleh rezim Israel hanyalah permainan buat mengurangi jumlah jamaah Palestina di Masjid Al-Aqsha dan secara perlahan mau meng-yahudi-kan masjid tersebut.

Di ketika yg sama, Al-Kiswani meminta otoritas Israel buat menutup Gerbang Al-Magharbeh yg biasanya dipakai oleh para pemukim buat menodai Masjid.





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.