Jelang Ramadhan, Kakanwil Kemenag Sulsel Lantik tiga Pejabat

– Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan H. Anwar Abubakar melantik 3 (tiga) orang pejabat administrator eselon III di lingkungan kerjanya, Kamis, 23 April 2020, di Aula lantai II Kanwil.

Pelantikan kali ini disesuaikan dgn protokol kesehatan di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Suasana pelantikan kali ini juga berbeda dari biasa, kegiatan hanya dihadiri Kakanwil bersama Kabag TU dan Kabid, pejabat yg dilantik, saksi dan beberapa orang petugas yg terlibat dalam kegiatan pelantikan serta Ketua Dharmawanita sebagai pendamping pejabat yg dilantik guna mencegah penyebaran covid-19, sehingga yg tampak ialah suasana duduk yg berjarak tanpa ucapan selamat yg selama ini dihiasi dgn jabat tangan dan pelukan.

Adapun pejabat yg dilantik sebagai berikut :

  1. H. Muhammad Tonang sebagai Kepala Kantor Kemenag Kab. Maros yg sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pendidikan Diniyah Formal dan Ma’had Aly pada Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Kemenag Prov. Sulsel.
  2. H. Nur Azwar Badulu sebagai Kepala Kantor Kemenag Kab. Kepulauan Selayar yg dulunya menjabat sebagai Kepala Seksi Bimas Islam pada Kemenag Kab. Kepulauan Selayar.
  3. H. Irfan Daming sebagai Kepala Kantor Kemenag Kab. Pinrang dimana sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Kab. Kepulauan Selayar.

Baca Juga:  Nasdem Sebut Dugaan Motif Politik di Reuni 212 Terjawab Saat Habib Rizieq Orasi Pencekalan Dirinya

Ucapan selamat disampaikan Kepala Kanwil kepada pejabat yg baru dilantik dan terimakasih kepada Pelaksana Tugas (Plt) yg telah mengabdi.

“Untuk pejabat yg baru dilantik saya ucapkan selamat dan semoga sukses di tempat tugas baru dgn membawa perubahan-perubahan buat Kementerian Agama. Terimakasih kepada Plt. semoga apa yg diperbuat selama ini menjadi inovasi dan amal sholeh,” ungkap Mantan Kakan Kemenag Gowa dan Bantaeng ini.

Kali ini pelantikan dikemas agak berbeda, dimana kita duduknya berjarak dan semuanya menggunakan masker, tapi semoga ini tak mengurangi nilai kesakralan dari kegiatan ini.

“Mutasi, promosi, rotasi ialah sesuatu yg lumran dan menjadi pakaian pegawai negeri sipil. Sesuai PP 11 tahun 2017, Namun semua itu tergantung prestasi dan integritas yg bersangkutan serta kepercayaan pimpinan, dan pelantikan ini juga ialah tuntutan organisasi,” imbuh H. Anwar Abubakar

Baca Juga:  Soal Penetapan Idul Fitri, Kemenag Sulsel: Kita Tunggu Hasil Sidang Isbat

“Kakan Kemenag hanya membuat masukan bukan keputusan. Tingkatkan koordinasi dan komunikasi dgn Kakanwil serta menjalin sinergitas dgn Pemerintah dan stake holder setempat, apalagi ketika ini kita dalam darurat covid-19,” kata Kakanwil mengingatkan jajarannya.

Kakanwil berharap kepada pejabat yg baru dilantik buat bekerja maksimal.

“Mari bekerja maksimal, mari bekerja totalitas. Mudah-mudahan selama kepemimpinannya, banyak inovasi yg dirasakan warga Kemenag dan masyarakat. Layanan kita dirasakan masyarakat dan masyarakat merasakan kehadiran Kementerian Agama,” pinta Kakanwil.

Terakhir Kakanwil mengajak Kepala Bidang dan Kakan Kemenag buat mensosialisasikan seluruh kebijakan Pemerintah khususnya Menteri Agama berupa surat edaran, diantaranya pelaksanaan ibadah selama bulan suci Ramadhan sebaiknya dilaksanakan di rumah masing masing.

Baca Juga:  Kewajiban Sertifikat Halal Bakal Dihapus, PBNU: UU JPH Harus Ditinjau Ulang

“Sosialisasi dapat melalui KUA, penyuluh, penghulu, ustadz dan mubaligh. Jangan lupa perbanyak doa semoga kita terhindar dari wabah virus corona ini, dan kita semua dapat kembali beraktifitas normal sebagaimana biasanya,” harap Anwar Abubakar. (Rls)





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.