Alhamdulillah, Habib Novel Alaydrus Dapat Silver Play Button YouTube

– Habib Novel Alaydrus tampaknya sedang berbahagia. Pasalnya, ulama yg aktif mengunggah video ceramah di YouTube ini baru saja mendapat penghargaan Silver Play Button. Piagam ini diberikan YouTube atas pencapaian 100 ribu subscriber.

Kabar gembira itu dibagikan Habib Novel di video YouTube-nya pada Kamis, 22 Agustus 2019. Di depan para jemaah, Habib Novel unboxing logo besar berbentuk tombol ‘Play’ berwarna silver. Ia juga membacakan surat tanda terima kasih dari YouTube dalam Bahasa Inggris.

“Ini pangkat paling rendah dalam dunia YouTubers,” kata Habib Novel ketika unboxing. “Tapi semua itu dimulai dari yg paling rendah. Nah, mudah-mudahan nanti dari perak sampai menjadi berlian (Diamond Play Button),” lanjutnya.

Baca Juga:  Menag Fachrul Razi: Pemerintah Arab Saudi Sudah Mulai Persiapan Haji

Sebagai tanda hormat dan terima kasih pada orangtua, Habib Novel meminta ibundanya buat ikut membuka bingkisan Silver Play Button. Perempuan paruh baya berkerudung biru pun maju ke hadapan para jemaah kemudian mendoakan dakwah Habib Novel berkah dan terus meningkat. “Alhamdulillah, insya Allah meningkat,” kata ibu Habib Novel.

Pimpinan Majelis Ar Raudhah asal Solo ini memang dikenal sering menyampaikan materi ceramah di media sosial. Ia banyak menyoroti soal permasalahan hidup sehari-hari. Tapi jangan berharap menemukan akun resmi Habib Novel Alaydrus di Instagram, ya. Karena akun Instagram yg punya follower lebih dari 470 ribu itu dihapus oleh Habib Novel sendiri.

Setelah menerima Silver Play Button, Habib Novel berencana membuat studio khusus buat memproduksi konten YouTube. Ia mengajak semua orang ikut subscribe akunnya dan mengatakan bahwa tak seperti akun YouTube pada umumnya, kanal Habib Novel ini gratis alias tak mengaktifkan fitur monetisasi. Jadi, tanpa iklan. “Murni buat dakwah di jalan Allah. Biar Langit yg mengiklankankan, biar Allah yg mengiklankan,” ujarnya.

Baca Juga:  Cucu Pendiri NU Gus Zaki Sempat Jatuh Sakit Sebelum Wafat





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.