Bahas Ekonomi di Era Digital, Khofifah Indar Parawansa Ajak Muslimat NU Sulsel Saling Kolaborasi

– Ketua Muslimat Nadhlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa menghadiri Rapat Kerja Pengurus Wilayah (PW) NU Sulawesi Selatan, Rabu, 5 Februari 2020, di Aula Gedung NU Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar.

Dalam momen tersebut, Khofifah berbicara tentang tantangan perekenomian nasional di era teknologi industri 4.0 ketika ini.

Menurutnya, seluruh masyarakat khususnya Muslimat NU harus siap menghadapi tantangan ekonomi di zaman industri 4.0.

“Di era digital ketika ini, telah saatnya kita berkolaborasi buat menghadapai tantangan ekonomi maupun bagaimana ekonomi di negara kita dapat maju dan berkembang,” ujar Gubernur Jawa Timur ini.

“Maka dari itu saya mau mengajak Muslimat NU buat berkolaborasi di era industri 4.0 ketika ini. Saya mau mengajak kita semua dgn melihat ekosistem ekonomi sekarang,” tandasnya.

Baca Juga:  Ketum PBNU: Semua Universitas di Indonesia Sudah Terpapar Radikalisme

Pada kesempatan itu Khofifah juga menyinggung soal pendapat dari sejumlah pihak yg mengatakan bahwa Indonesia mau bubar pada tahun 2030.

“Saya tegaskan, Indonesia tak mau bubar. Justru kita mau semakin kuat di 2030,” ujar Khofifah.

Dalam kegiatan tersebut, Khofifah juga memaparkan konsep Indonesia Islamic Science Park yg ketika ini direncanakan mau dibangun di Jawa Timur.

Infrastruktur pembangunan Indonesia Islamic Science Park rencananya mau d di kaki jembatan yg menghubungkan Surabaya dan Madura (Suramadu).

“Di dalam konsepnya mau penuh sentuhan budaya Islam moderat, hotel bintang 7 hingga floating market,” ujarnya.





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.