Gegara Sanksi AS, Iran Tak Bisa Beli Alat Medis Virus Corona

– Iran ialah satu-satunya negara di dunia yg tak dapat membeli obat-obatan dan peralatan medis dari pasar global sebab sanksi kejam dan tak manusiawi Amerika, yg menghambat perjuangan melawan wabah coronavirus.

Hal itu diungkapkan Duta Besar Tehran buat Madrid Hassan Qashqavi membuat pernyataan dalam sebuah wawancara dgn surat kabar Spanyol La Razon pada hari Rabu.

Lebih lanjut, Hassan mengatakan bahwa setiap transaksi perbankan memerlukan izin dari OFAC, yg menghalangi perusahaan asing buat terlibat dalam transaksi dan perdagangan dgn negara-negara dalam daftar sanksi AS.

Pejabat Iran menggambarkan larangan itu sebagai kekejaman langsung dan pelanggaran serius terhadap prinsip-prinsip kemanusiaan oleh kekuatan intimidasi dan unilateralis.

Baca Juga:  Modus Kawin Kontrak, Praktik Prostitusi di Puncak Bogor Terbongkar

“Amerika telah mengambil keuntungan dari wabah coronavirus buat membuat kampanye tekanan maksimum terhadap Iran lebih efektif,” kata Hassan, dikutip dari Arrahmahnews, Jumat, 20 Maret 2020.

“Dengan menggunakan berita tak berdasar dan palsu serta menyebarkan desas-desus melalui kerajaan media, Amerika bekerja keras buat mengalihkan opini publik dunia dari tindakan tak manusiawi mereka,” ujarnya.





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.