Gus Yaqut Intruksikan Banser di Seluruh Indonesia Turut Menjaga Perayaan Natal & Tahun Baru

– Ketua Umum Gerakan Pemuda atau GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengatakan telah menginstruksikan Banser seluruh Indonesia buat turut menjaga perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020.

“Kami telah menginstruksikan Banser di seluruh Indonesia buat siaga. Setengah dari sekitar 7 juta anggota Banser kami siapkan di seluruh Indonesia,” kata Gus Yaqut. Dikutip dari media Tempo pada Kamis 19 Desember 2019.

Gus Yaqut menyatakan, Banser juga mau siap sedia buat membantu aparat keamanan mengamankan Natal. “Manakala ada permintaan dari aparat keamanan buat membantu, Banser siap,” ujarnya.

Gus Yaqut mengatakan kenyamanan umat kristiani dalam merayakan natal harus menjadi prioritas. Selain itu, dia menekankan perlunya berkoordinasi dgn aparat keamanan. “Kita berharap masyarakat sebagai bagian dari negara yg majemuk ini, dapat menghargai dan menghormati saudara yg sedang merayakan natal,” ujarnya.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Idham Azis mengapresiasi langkah banser yg ikut menjaga perayaan natal. Namun, ia meminta Banser berkoordinasi dgn TNI dan polisi supaya sesuai dgn prosedur.

Baca Juga:  Ketika Islam Sedang Disandera Oleh Salafi Wahabi





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.