Jelang Natal & Tahun Baru, Ketua Ansor Sulsel; Keragaman Itu Rahmat yg Harus Dijaga

, Makassar – Jelang natal dan pergantian tahun baru PW GP Ansor Sulawesi Selatan himbau masyarakat tetap bersama-sama menjaga ketentraman dan terus perkuat toleransi.

Hal tersebut diungkapkan Rusdi Idrus selaku ketua GP Ansor Sulsel melalui keterangan tertulisnya via WhatsApp pada , Selasa, 24 Desember 2019.

“Jelang hari natal dan tahun baru. Mari kita bersama sama menjaga tolenransi, kedamaian dan saling menghargai,” kata Rusdi Idrus.

Rusdi juga tegaskan bahwa Indonesia ialah negara yg penuh keragaman dan kebhinnekaan, sehingga yg ada di Indonesia ini ialah rahmat yg harus kita jaga bersama -sama.

“Karena Indonesia ialah negara yg penuh keragaman sehingga kebhinnekaan ini sebagai rahmat yg harus dijaga, sebagai bangsa yg besar dan memiliki social capital yg tak dimiliki oleh bangsa lain. Kita jalin kebersamaan dan persatuan bangsa diatas perbedaan agama, ras, suku, budaya dan bahasa. Indonesia ialah milik kita yg harus kita selalu cintai dan banggakan,”jelasnya.

Baca Juga:  Minta Masjid Dibuka Lebih Dulu Dibanding Mal, Ini Alasan Jusuf Kalla

Sebelumnya, Ketua Tanfidziah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Robikin Emhas menanggapi soal larangan perayaan Natal di Dharmasraya dan Sijunjung, Sumatra Barat (Sumbar), ia menyebutkan bahwa toleransi merupakan bagian dari ajaran agama Islam.

Menurutnya, ajaran agama memberi panduan bagaimana dalam hidup bermasyarakat orang harus sama-sama berlaku baik, lemah lembut, saling pemaaf, menghargai.

“Toleransi sesungguhnya juga bagian inheren dari ajaran agama kita. Islam mengenal konsep tasamuh yg juga sering diterjemahkan sebagai sikap toleransi,” ungkapnya.





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.