Rajin Shalat Tarawih di Masjid, Satu Jemaah Positif Covid-19

– Warga di Kabupaten Limapuluh Kota dikejutkan dgn kabar seorang warga Kenagarian Manggilang, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, yg positif Covid-19.

Wali Nagari Manggilang, Ridwan mengatakan, di tempat tinggalnya, Y (59) warga yg positif Covid-19 ini dikenal sebagai orang yg rajin beribadah dan selama Ramadan selalu shalat tarawih di masjid.

“Saya kenal dgn beliau. Rumahnya tak jauh dari Pasar Manggilang dan padat penduduk. Ia dikenal orang yg rajin beribadah dan suka bergaul. Selama bulan Ramadan ini, beliau hampir tiap hari salat tarawih di masjid. Kemarin juga salat Jumat di masjid dekat pasar Manggilang,” kata Ridwan, dikutip dari Covesia.com melalui seluler, Sabtu, 9 Mei 2020.

Baca Juga:  Satu Jemaah di Masjid Surabaya Tiba-tiba Pingsan Saat Shalat Tarawih

Saat ini, kata Ridwan, warga di sekitar pasar Manggilang khawatir. Dibutuhkan penanganan cepat dari tim medis dan satgas gugus tugas Covid-19 buat mencegah penyebaran Covid-19 dari klaster itu.

“Pasti was-was sekarang warga di sekitar pasar Manggilang. Kami harap satgas gugus tugas dapat menangkal penyebaran covid-19 di Manggilang. Apalagi Y sering berinteraksi dgn banyak orang dan berada dalam kerumunan orang. Seperti ketika salat tarawih dan salat Jumat,” ujarnya.

Adapun Y ketika ini telah dibawa oleh tim medis ke Kota Padang buat dikarantina. 

Sementara empat anggota keluarga Y dibawa ke RSUD Achmad Darwis buat diambil sampel swab.

“Saudara Y telah dibawa ke Padang tadi siang oleh medis. Sedangkan empat anggota keluarga yg diantaranya satu mertua, satu istri dan dua anak sedang diambil sampel swab di RSUD Suliki,” kata Ridwan. 

Baca Juga:  Panduan Shalat Tarawih Lengkap, Mulai dari Hukum, Hikmah hingga Tata Caranya





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.