Aktivis Salafi Wahabi Ini Hampir Gila Karena Doktrin Bid’ah

– Sabtu pagi itu, kami selesai mengaji kitab shohih muslim di masjid Al- Hikam Kukusan, Depok yg di asuh oleh KH. Ahmad Marwazi (murid Musnid dunya Syekh Yasin Alfadani Al Makki yg lama bermulazamah dgn Beliau), saya berbincang-bincang sebentar dgn Ustadz Hasan yg ketika itu ikut mengaji pula di tempat tsb. Ustadz muda namun pengetahuan agamanya luas (menurut saya).

Saat itu saya berniat bersilaturahim ikut bersamanya ketempat beliau mengajar di pesantren Al-Mustakim Kukusan, di tempat tsb banyak di tampung anak-anak setingkat diniyyah, dan semuanya gratis (tanpa bayaran), Ustadz Hasan sendiri ialah lulusan salah satu pesantren dekat IPB Bogor, dan Universitas di Pakistan, beliau juga aktivis yg orang banyak sebut ‘jama’ah tabligh’.

Baca Juga:  Heboh, Habib Umar Assegaf Cekcok dgn Petugas sebab Langgar PSBB

Kedatangan saya tsb mau pula belajar disana, Ustadz Hasan pun bercerita kurang lebih: “Disini juga ada orang luar yg belajar, namanya pak Edi orang Jakarta Timur, telah kurang lebih 4 bulan beliau belajar disini, dulu dia termasuk aktivis Salafy – Wahabi yg gencar memvonis amalan muslim lain khususnya Aswaja.”

Pak Edi gemar mendengarkan radio Rod*a yg berpusat di Cileungsi – Bogor, dan Radio lainnya dgn afiliasi yg mereka sebut Salafy, Beliau bercerita kepada Ust. Hasan alasan beliau datang ke pesantrennya, Beliau sempat stress dan hampir gila, sebab bila beliau masuk masjid, beliau mau memperhatikan satu persatu jamaah yg melakukan sholat, zikir atau doa, tak ketinggalan di lihat cara berpakaian isbal yg tak disukainya.

Baca Juga:  5.000 Tahanan Taliban di Afghanistan Bakal Dibebaskan

Atas penilaian beliau tsb, beliau mengatakan: “orang ini salah, begini…begini-begini seharusnya (sambil memperagakan gerakan), yg dilakukan orang yg pakai baju itu bid’ah, Orang yg ini tak sesuai tata cara sholat Nabi, yg disana salah harusnya begitu begitu, begitu terus…beliau akhirnya sibuk menilai orang satu persatu, dan apabila di lihat tak sreg, Beliau mau keluar dari masjid buat pergi ke masjid yg lainnya yg sesuai dgn cara & amalnya. dia merasa bahwa dialah yg paling benar dan mengikuti Nabi saw.

Hal itu berlangusng terus menerus, Beliau sibuk mengurusi orang lain. fokus pada orang lain, hingga lupa kepada tujuannya yaitu Allah, perbuatannya tsb menjadikan Beliau stress dan hampir menjadi ‘gila’,

Beliau memutuskan buat tak berjamaah di masjid, sebab selalu begitu, 3 bulan tak datang-datang ke masjid, Beliau kontemplasi menghisab dan menilai diri sendiri.

Baca Juga:  Beginilah Kritik Alm. KH Ali Mustafa Yaqub Terhadap Syeikh Al Albani

Beliau akhirnya bertobat, sholat dan berdoa minta pertolongan kepada Allah supaya di tunjukkan ke jalan yg benar, dan mau beribadah dgn tenang seperti dahulu lagi. Wallahu a’lam

Source





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.