Di Tengah Wabah Corona, Pemerintah Turki Tutup Saluran Air Minum buat Warga Suriah

– Pemerintah Turki dan kelompok teroris yg didukungnya melanjutkan tindak terorisnya atas warga sipil di al-Hasakah, Suriah.

Berdasarkam laporan dari kantor berita resmi Suriah, rezim Erdogan dalam dua hari berturut-turut telah menutup saluran air minum bagi warga kota itu dan sekitarnya.

Dilansir oleh SANA, lewat Liputan Islam, Selasa, 24 Maret 2020, di ketika warga membutuhkan air bersih buat menjaga kebersihan dan melawan virus Corona, pasukan Turki justru memutus aliran air dari pangkalan Aluk Rif Ra’s al-Ayn menuju al-Hasakah dan sekitarnya.

“Rezim Turki dan antek-antek terorisnya masih menutup saluran air bersih ke al-Hasakah. Listrik buat kawasan yg diduduki antek Turki dipasok dari pembangkit listrik Mabrukah, dan sebagian dari listrik yg dihasilkan dari waduk Tashrin diperbuatkan bagi kawasan Ra’s al-Ayn,” kata Mahmud al-Aklah, direktur perusahaan air di al-Hasakah kepada SANA.

Pihaknya juga mengatakan, bila tentara Turki masih menutup saluran air di pembangkit listrik Aluk, maka pihaknya telah menyiapkan pembangkit listrik al-Hammah di waduk timur.

Baca Juga:  Pemuda Ini Ditangkap Gegara Protes Larangan Salat Jumat di Tengah Wabah Corona

“Dalam situasi darurat sekarang, ketika warga kian membutuhkan kebersihan dan disinfektasi buat menghadapi Coroan, tindakan rezim Turki ini ialah aksi teroris,” ujar Mahmud.

Diketahui, dgn menutup saluran air dari pangkalan Aluk, Turki dan anteknya telah menghentikan pasokan air minum bagi lebih dari 600 ribu warga al-Hasakah, Tal Tamar, dan daerah-daerah sekitarnya. 





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.