GP Ansor Temui Kapolda Sulsel, Ini yg Dibahas

– Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam Didampingi Dirintelkan Polda Sulsel menerima kunjungan Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulsel, Kamis 8 Oktober 2020.

Ketua dan sejumlah pimpinan wilayah GP Ansor Sulsel sebelum bertemu Kapolda harus menjalani Rapit Test yg menjadi protap dan protokol kesehatan di Mapolda Sulsel.

Kedatangan rombongan organisasi kepemudaan yg merupakan ‘anak kandung’ Ormas terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU) ini disambut hangat oleh Kapolda Sulsel beserta jajarannya.

Di hadapan Kapolda, Ketua PW Ansor Sulsel Rusdi Idrus menyampaikan sejumlah gagasan dan program Kerja PW Ansor Sulsel, sekaligus membicarakan rencana pelaksanaan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PW GP Ansor se Sulsel yg rencananya mau digelar dalam waktu dekat di Asrama Haji Sudiang Makassar dgn protokol kesehatan yg ketat.

Baca Juga:  Soal Kebijakan New Normal, Wakil Ketua MPR Minta Pemerintah Segera Buka Pesantren

Rusdi juga menyampaikan bahwa Rakorwil yg mau dilaksanakan tersebut ialah buat mensosialisasikan hasil hasil Konferensi Besar di Sulawesi Utara yg baru baru ini digelar dan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketua Ansor Sulsel juga berharap Agar Kapolda Sulsel dapat hadir dan memberikan wejangan kepada seluruh jajaran Ansor Sulsel yg hadir secara langsung maupun yg menyaksikan via daring utamanya yg terkait dgn isu Penanganan Covid-19 dan Pengamanan Pilkada.

Rusdi mengungkapkan bahwa Irjen Pol. Merdysyam pada kesempatan tersebut menyambut baik kedatangan dan gagasan PW Ansor Sulsel.

“Beliau telah kenal dekat dgn organisasi GP Ansor yg merupakan Anak Kandung dari NU ini, dan sepanjang pengetahuan dan pengalaman beliau, GP Ansor merupakan organisasi yg konsisten dalam merawat dan menjaga kerukunan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Baca Juga:  Dua Polwan Diduga Terlibat Jaringan Teroris Pelaku Penusuk Wiranto

Sementara itu, Kapolda Sulsel mengaku siap bersinergi dgn GP Ansor Sulsel dalam kerangka merawat dan menjaga keutuhan NKRI, Pancasila dan UUD 45.

Irjen Pol. Merdisyam juga berharap supaya Ansor dapat membantu Polda Sulsel dalam menciptakan suasana aman, damai serta kondusif termasuk bersinergi dalam hal penanganan Pandemi Covid-19 di Sulsel. (Rls)





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.