NU Pastikan Kondisi Warga Nahdliyin di Lebanon Aman Pasca Ledakan Dahsyat

– Ledakan hebat di Kota Beirut, Lebanon pada Selasa, 4 Agustus 2020 mengejutkan masyarakat dunia, tak terkecuali warga di Indonesia.

Ledakan dahsyat tersebut melululantahkan gedung-gedung di sekitar lokasi kejadian.

Menurut laporan Kantor Berita Resmi Lebanon, NNA, ledakan tersebut ditimbulkan akibat kebakaran yg terjadi di gudang pelabuhan Beirut.

“Sebuah gudang di Pelabuhan Beirut terbakar dan menyebabkan ledakan besar, yg bergema di ibukota dan pinggiran kota, dan meninggalkan kerusakan besar pada bangunan-bangunan di sekitarnya dan sejumlah besar yg terluka,” demikian rilis NNA, Selasa, 4 Agustus 2020.

Menanggapi insiden tersebut, Ketua Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Lebanon Hamid Hodir memastikan seluruh Nahdliyin yg ada di ibukota tersebut dalam kondisi aman.  

Baca Juga:  KH Wahid Hasyim: Tokoh NU Sang Perekat Bangsa

“Alhamdulillah Kang, teman-teman PCINU yg berada di Beirut aman,” ujar Hamid, Selasa 4 Agustus 2020 seperti dikutip dari laman NU Online.

“Mereka tengah berada di dalam rumah masing-masing sehingga ketika ini aman,” sambungnya.  

Kendati demikian, pihaknya tetap memohon doa supaya WNI warga Nahdliyin di Lebanon dalam kondisi sehat wal afiat.

“Mohon doanya mawon (saja), Kang,” ujar Hamid yg juga merupakan mahasiswa Pascasarjana fi Universitas Daawa Beirut, Lebanon.

Selain itu, Hamid juga meminta supaya masyarakat Indonesia yg berada di Beirut buat tak keluar rumah terlebih dahulu dan tetap tenang, serta menjaga diri.  

“Untuk teman-teman yg berada di kota Beirut harap tak keluar rumah dulu. Tetap tenang, hati-hati, dan jaga diri,” ujarnya.

Baca Juga:  PBNU Nilai Tindakan Tegas Aparat Terhadap Pelaku Terorisme Bukan Pelanggaran HAM





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.