PWNU Banten Siap Jadi Tuan Rumah Muktamar NU

, SERANG – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Banten, KH Bunyamin mengatakan siap menjadi tuan rumah buat Muktamar NU ke-34 pada tahun 2020 mendatang.

“Kami mengajukan jadi tuan rumah Mukhtamar ke-34 dgn beberapa pertimbangan diantaranya Banten sebagai ruh dari NU. Jadi ruhnya NU itu ada di Banten seperti apa yg sering dikatakan oleh almarhum Kiai Hasyim Muzadi,” kata KH Bunyamin, dikutif rmolbanten. Kamis (5/9/2919)

Menurut KH Bunyamin, Banten punya sejarah panjang bersama NU di mana guru dari para pendiri NU itu merupakan orang Banten yakni Syaikh Nawawi Al-Bantani.

Lanjutnya, Banten mempunyai sejarah pelaksanaan muktamar NU zaman dulu sebelum merdeka tepatnya pada tahun 1938 di Menes Pandeglang Banten.

Baca Juga:  14 Pangeran Arab Saudi Dilaporkan Positif Terinfeksi Covid-19

“Jadi kalau dilihat secara kasat mata pada zaman dulu aja sebelum punya mobil motor pada dapat Muktamar di Menes, kalau ada kemauan masa sekarang nggak dapat,” ujarnya. 

“NU itu ruhnya di Banten jasadnya ada di Jawa timur nah kita mau menyatukan antara ruh dan jasadnya,” tambahnya. 

Untuk memuluskan hal itu, KH Bunyamin  telah melaygkan surat kesiapan PWNU Banten buat menjadi tuan rumah Muktamar NU ke-34 sepeti apa yg diminta PBNU sebagai salah satu syarat pencalonan. 

“Nah surat tersebut kemarin sore telah kami laygkan kepada PBNU. Surat kesiapan ini membuktikan bahwa kami Banten siap buat menjadi tua rumah Mukhtamar NU ke-34,” tukasnya. 

Baca Juga:  Kritik Bacaan Alquran Felix Siauw, KH Ishomuddin: Dia Tak Paham Ilmu al-Sharf

Untuk Diketahui, ada tujuh PWNU yg mengusulkan jadi tuan rumah Muktamar ke-34 NU tahun 2020 yakni PWNU Sumatera Utara, PWNU Sumatera Selatan, PWNU Lampung, PWNU Banten, PWNU Jawa Tengah, PWNU DI Yogyakarta, dan PWNU Kalimantan Selatan





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.