Jalani Sisa Hidupnya di Penjara, Narapidana Ini Telah Khatam Alquran 160 Kali

– Awie (49) pria asal Malaysia yg kini mendekam di penjara harus rela menjalani sisa hidupnya di lembaga pemasyarakatan (Lapas) usai divonis hukuman seumur hidup.

Akan tetapi, kenyataan tersebut justru mengubah jalan hidupnya menjadi lebih baik. Awie menjadi sosok yg religius hingga berhasil mengkhatamkan Alquran sebanyak ratusan kali.

Dilansir dari Berita Harian, seperti dikutip dari Terkini.id,, Kamis 21 Mei 2020, Awie dijebloskan ke penjara seusai melawan Yang di-Pertuan Agong selama gerakan Al-Mau’nah pada 2000.

Pada awalnya dia bergabung dgn Asosiasi Seni Al-Ma’unah buat memperdalam agama pada Desember 1999. Namun ternyata, keputusannya tersebut malah menjadi bumerang.

Alih-alih pandai agama, dia malah terlibat dalam kegiatan anarkisme dalam kelompok tersebut hingga berselisih dgn Yang di-Pertuan Agong.

Baca Juga:  Fachrul Razi: 65 Persen Muslim Indonesia Buta Alquran

Awie pun kemudian dinyatakan bersalah dan mendapat hukuman penjara seumur hidup. Begitu juga dgn rekannya yg lain.

Alhasil selama 20 tahun ini, Awie mendekam di penjara. Meski mengaku sempat tertekan, pria itupun lambat laun berusaha menerima takdir yg digariskan Tuhan.

Untuk menenangkan hati selama di sel, Awie lantas memilih buat menyibukkan diri dgn memperdalam ajaran agama.

“Bagaimanapun saya pasrah dgn kehendak Tuhan dan mengambil hikmah atas semua ini. Pada mulanya saya tertekan bahkan hampir gila tapi bernasib baik sebab masih mengamalkan agama, salat dan membaca Alquran,” tutur Awie dikutip dari Suara.com.

Tak disangka, usaha Awie pun membuahkan hasil. Terbukti, selama 2 dekade menjalani hidup sebagai narapidana, ia telah mengkhatamkan Alquran sebanyak 160 kali.

Baca Juga:  Gelar Kemah Bakti Akhir Tahun, 500-an Kader Ansor Banser Sulsel Bagi Sembako buat Warga

Bahkan hampir setiap Ramadan, dia tiga kali khatam Alquran.

Awie pun mengaku selain beribadah, ia juga menghabiskan waktu dgn mengukir kayu, salah satu kegiatan yg disediakan di rutan.





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.