Membahas tentangHijabers, ini 5 Mmauan Terbaik Agar Rambut Sehat dan Anti Rontok

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangHijabers, ini 5 Mmauan Terbaik Agar Rambut Sehat dan Anti Rontok,

Oase.id – Salah satu permasalahan rambut yg sering dialami oleh para muslimah ialah kerontokan. Terlalu lama menggunakan hijab dan faktor lainnya menjadi pemicu terjadinya kerontokan pada rambut. Banyak cara yg dapat dilakukan untuk mengurangi rambut rontok. Mulai dari perawatan rambut dgn menggunakan produk anti rontok, tak menggunakan hijab saat rambut masih dalam keadaan basah, hingga mengonsumsi makanan yg mampu menunjang kesehatan rambut.

Dilansir dari food.ndtv.com, berikut beberapa makanan terbaik untuk cegah kerontokan dan baik untuk pertumbuhan rambut:

1. Telur

embed

Setiap helai rambut terdiri dari sel yg terbuat dari protein yg disebut keratin dan diperlukannya nutrisi harian yg baik supaya rambut panjang dan kuat. Dan telur merupakan makanan yg mengandung protein alami yg sangat baik.

2. Jeruk

embed

Kandungan vitamin C dalam jeruk ternyata mampu membantu penyerapan zat besi yg dibutuhkan rambut. Selain itu, vitamin C juga diperlukan untuk produksi kolagen yg membuat kapiler terhubung ke batang rambut kuat sehingga memastikan pasokan nutrisi menjadi teratur dan pertumbuhan rambut yg cepat.

3. Kacang yg mengandung asam lemak omega-3

embed

Beberapa kacang seperti almond dan kenari mengandung asam lemak omega-3 yg berguna memberikan nutrisi pada rambut dan mempercepat penebalan rambut. Kandungan lemak ini dibutuhkan sebab tubuh tak dapat menghasilkan kandungan sehat ini.

4. Wortel

embed

Mengonsumsi jus wortel setiap hari mampu mempercepat pertumbuhan rambut. Rambut mengandung jaringan yg tumbuh paling cepat dalam tubuh dan vitamin A diperlukan untuk pertumbuhan setiap sel. Vitamin yg terkandung dalam wortel juga mampu membantu kulit kepala dalam memproduksi minyak sebum alami yg menjaganya dan akarnya tetap sehat untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

5. Alpukat

embed

Alpukat ialah sumber vitamin E yg bagus dan juga kaya mau lemak tak jenuh tunggal yg sehat untuk jantung. Selain itu, vitamin E meningkatkan sirkulasi darah dan membantu folikel bekerja lebih efisien untuk mendorong pertumbuhan rambut. Tentunya mampu menjaga keseimbangan kadar minyak dan PH yg bila melebihi dapat menyumbat folikel rambut dan menghentikan pertumbuhan rambut.

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangHijabers, ini 5 Mmauan Terbaik Agar Rambut Sehat dan Anti Rontok . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.