Membahas tentang4 Cara Ini Membantu Agar Timbangan Tidak Naik saat Lebaran

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentang4 Cara Ini Membantu Agar Timbangan Tidak Naik saat Lebaran,

Oase.id – Sudah menjadi tradisi setiap tahunnya saat lebaran Idulfitri, umat Islam menghidangkan banyak masakan mulai dari yg berkuah santan, sampai kue-kue kering yg menggugah selera. Apalagi setelah satu bulan lama berpuasa, lebaran menjadi momen yg tepat untuk merayakan dgn menyantap seluruh hidangan khas lebaran seperti, opor ayam, ketupat, sambal ati dan lain-lain.

Namun, Anda harus berhati-hati dalam mengonsumsi semua itu supaya tak menyesal kemudian hari. Jangan sampai setelah lebaran timbangan berat badan naik tak terkontrol. Untuk mencegah itu, berikut Oase.id merekomendasikan beberapa cara untuk menjaga berat badan selama hari raya dan seterusnya;

1. Sarapan

Dilansir dari healthline.com, sarapan mau membantu tubuh menjaga asupan makanan di waktu selanjutnya supaya jumlah yg dikonsumsi masih dalam porsi wajar. Saat waktu sarapan, usahakan untuk konsumsi makanan dgn kalori yg rendah, seperti oatmeal, telur rebus, smoothies, jus jeruk, dan lain-lain sehingga tubuh tak makan secara berlebihan.

2. Konsumsi sayuran

Kandungan dalam sayuran seperti serat mau membuat tubuh merasa kenyg lebih lama. Saat mau menyantap sesuatu, cobalah untuk makan sayuran terlebih dahulu sebelum makanan yg lain. Atau penuhilah isi piring dgn sayuran lebih banyak dari lauk berkalori tinggi lainnya.

3. Hindari minuman manis dan bersoda

Sejak Ramadhan, minuman manis dan bersoda selalu menarik perhatian. Namun, perlu diketahui bahwa minuman manis sangat berkontribusi pada kenaikan berat badan seseorang sebab kandungan gula yg tinggi dan tak bermanfaat. Untuk mengganti kemauan untuk menenguk minuman manis yg dmau, minumlah segelas air putih yg dapat membantu melancarkan pencernaan.

4. Hari raya bukan tentang makanan

Hari raya Idulfitri menjadi momen penting untuk bercengkrama dgn keluarga dan sanak saudara. Menikmati hidangan lebaran sambil mengobrol dgn keluarga, dgn ini konsentrasi pada makanan mau terpecah dan cenderung makan lebih sedikit. Berhentilah makan saat tubuh telah merasa kenyg dan beralihlah untuk bercakap dgn anggota keluarga yg lain.

Itulah 4 cara mudah yg dapat dilakukan untuk menjaga supaya berat badan tak naik setelah lebaran dan tubuh menjadi tetap sehat. Semoga bermanfaat.

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentang4 Cara Ini Membantu Agar Timbangan Tidak Naik saat Lebaran . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.