Membahas tentang5 Mmauan/Minuman Terbaik di Pagi Hari dan Manfaatnya

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentang5 Mmauan/Minuman Terbaik di Pagi Hari dan Manfaatnya,

Oase.id – Sarapan di pagi hari dgn menu yg bergizi dan seimbang dapat memberikan energi dan mencegah makan terlalu banyak di siang hari. Makanan yg bergizi juga mau meningkatkan konsentrasi untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Berikut beberapa makanan terbaik yg dapat dikonsumsi pada pagi hari, seperti dilansir dari Healthline.com:

1. Telur
Telur bila dikonsumsi pada pagi hari mau meningkatkan perasaan kenyg, mengurangi asupan kalori dan membantu menjaga kadar gula darah. Selain itu, kuning telur juga mengandung lutein dan zeaxanthin yg merupakan antioksidan yg membantu mencegah gangguan mata seperti katarak dan degenerasi makula.

Seorang Ahli diet dan Nutrisi, Dr Franziska Spritzler mengatakan bahwa salah satu sumber kolin terbaik yg sangat penting bagi kesehatan otak dan hati terdapat dalam telur.

2. Yogurt
Yogurt mengandung protein yg terbukti dapat mengurangi perasaan lapar dan memiliki efek termal yg lebih tinggi ketimbang lemak atau karbohidrat. Istilah efek termal ini mengacu pada peningkatan laju metabolisme yg terjadi setelah makan.

“Selain rasa kenyg, yoghurt juga membantu mengontrol berat badan dan menghilangkan lemak tubuh,” kata Dr Franziska.

Untuk meningkatkan kandungan vitamin, mineral dan serat, cobalah dgn mencampurkan yogurt dgn buah beri atau buah-buahan lainnya.

3. Kopi
Dengan mengonsumsi kopi di pagi hari terbukti dapat meningkatkan mood, kewaspadaan dan kinerja mental. Dosis minum kopi yg efektif yaitu 38-400 mg per hari untuk memaksimalkan manfaat kafein yg terkandung dan mengurangi efek sampingnya.

“Kafein juga terbukti meningkatkan laju metabolisme dan pembakaran lemak, sekitar 100 mg kafein per hari membantu orang membakar 79-150 kalori ekstra selama 24 jam,” Jelas Dr Franziska.

4. Oatmeal
Oatmeal terbuat dari gandum tanah yg memiliki kandungan serat unik yg disebut oat beta-glucan. Serat ini berfungsi untuk kesehatan terutama dalam mengurangi kolesterol. Selain itu oat kaya mau antioksidan yg bermanfaat bagi kesehatan jantung dan menurunkan tekanan darah.

“Kaya mau serat, mengosumsi oatmeal juga harus dibarengi dgn kandung protein yg tinggi,” kata Dr Franziska “Dengan menyiapkan susu sebagai campuran oatmeal atau disabilan sepotong keju”.

5. Teh hijau
Selain kopi, teh hijau juga mengandung kafein yg mau membantu seseorang untuk meningkatkan kewaspadaan dan suasana hati. Teh hijau hanya menyediakan 35-70 mg kafein per cangkir, yg merupakan setengah dari jumlah kopi. Manfaat lain dari meminum teh hijau seseorang mau mengalami penurunan kadar gula darah dan insulin

“Teh hijau juga mengandung antioksidan yg dikenal sebagai EGCG yg dapat melindungi otak, sistem saraf, dan jantung dari kerusakan,” ungkap Dr Franziska.

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentang5 Mmauan/Minuman Terbaik di Pagi Hari dan Manfaatnya . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.