Membahas tentangAa Gym Imbau Masyarakat Salat di Rumah dan Taat Anjuran Pemerintah

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangAa Gym Imbau Masyarakat Salat di Rumah dan Taat Anjuran Pemerintah,

Oase.id- Pemimpin Pondok Pesantren Daarut Tauhid, Bandung, Jawa Barat, KH Abdullah Gymnastiar atau yg karib disapa Aa Gym, menyeru masyarakat untuk lebih memahami fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) tentang penyelenggaraan ibadah dalam situasi terjadinya wabah virus corona atau Covid-19. 

Di dalam keputusannya, Komisi Fatwa MUI mengimbau masyarakat yg berada di daerah darurat wabah Covid-19 tak menyelenggarakan salat jemaah dan salat Jumat di masjid.

“Hari ini, diserukan kepada semua santri, jemaah, dan umat Islam untuk lebih memahami dan mengikuti fatwa MUI,” kata Aa Gym melalui pesan video yg diterima Oase.id pada Rabu, 18 Maret 2020.

Aa Gym menceritakan, sebagai bentuk dukungan atas fatwa tersebut, ia dan keluarga besar Daarut Tauhid telah memberlakukan ketentuan salat di rumah, meniadakan salat jemaah di masjid, dan tak menggelar salat Jumat untuk sementara waktu. 

“Kita memiliki MUI yg memiliki otoritas dan keilmuan untuk menjaga kemaslahatan umat Islam di indonesia juga bangsa ini,” pesan Aa Gym.

 

Dai kondang ini juga meminta supaya masyarakat tak terkecoh dgn aneka pro-kontra yg menyebar melalui pesan massal di grup-grup percakapan maupun media sosial.

“Jangan bingung dgn broadcast dari orang-orang yg tak jelas keilmuan dan tanggung jawabnya,” kata dia.

Tidak cuma itu, Aa Gym juga menyarankan supaya masyarakat mematuhi imbauan Pemerintah untuk lebih banyak menghabiskan waktu dan menyelesaikan pekerjaannya di rumah.

 

Baca: Ini 5 Poin Penting Fatwa MUI tentang Korona

 

Jika pun terpakasa harus keluar rumah, kata dia, sedapat mungkin untuk tetap menjaga diri, memperbanyak doa dan zikir, menghindari kontak fisik secara langsung, dan sepulangnya jangan lupa membersihkan tangan dan mandi supaya tetap aman bagi keluarga.

“Allah tahu niat kita. Pahala telah didapatkan dgn niat. Kepatuhan kepada pemerintah mau menambah nilai pahalanya,” kata Aa Gym.

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangAa Gym Imbau Masyarakat Salat di Rumah dan Taat Anjuran Pemerintah . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.