Membahas tentangBabel Layak Jadi Percontohan Wisata Halal

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangBabel Layak Jadi Percontohan Wisata Halal,

Oase.id- Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengmaukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sebagai percontohan bagi industri halal di Indonesia, sebab provinsi itu menawarkan banyak destinasi wisata halal yg sangat eksotik.

“Kita mau Babel sebagai role model industri halal, sehingga promosi mau menguntungkan bagi daerah dan bangsa Indonesia dalam memajukan pariwisata dan kunjungan wisatawan manca negara,” kata Wakil Ketua Umum MUI Pusat, KH Muhyiddin Junaidi dilkutip dari Antara pada Rabu, 26 Februari 2020.

Oleh sebab itu, seluruh pelaku industri lokal untuk terus meningkatkan pengetahuan dalam menyabilan pariwisata halal dgn mengikuti aturan-aturan global. Misalnya, selama ini kita memiliki kelemahan dalam menjaga kebersihan, sementara di negara-negara maju yg telah menerapkan industri halal telah sangat konsen dgn kebersihan.

“Transportasi udara, laut dan darat harus tersedia, sehingga wisatawan dgn mudah mengunjungi destinasi-destinasi wisata,” ujarnya.

 

Menurut dia, dalam mewujudkan industri halal ini, pemerintah juga harus menjamin keamanan. Jangan sampai wisatawan jalan-jalan berwisata terkena begal dan lainnya yg mengganggu keamanan dan kenyamanan turis.
 
“Keamanan ini sangat penting. Oleh sebab itu perlu koordinasi dgn penegak hukum dan keamanan, bahwa jam berapapun wisatawan asing dapat berwisata dan berkeliling kemana-mana dgn jaminan keamanan,” katanya.
 
Ia menambahkan dalam mewujudkan industri halal ini diperlukan inovasi, kreasi, sebab yg namanya jualan tersebut harus memiliki kreasi pemerintah daerah dan pelaku pariwisata dalam mempromosikan potensi wisatanya.
 
“Bangka Belitung memiliki pantai-pantai yg sangat indah, tetapi bila tak inovasi dalam mempromosikan potensi wisata tersebut maka mau tetap seperti itu saja,” katanya.
 
Kegiatan Seminar Bangka Belitung Internasional halal ini diikuti seluruh MUI se-Indonesia, 150 peserta dari pemerintah provinsi, kabupaten/kota dan 10 perwakilan dari negara-negara yg telah menerapkan produk dan wisata halal.

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangBabel Layak Jadi Percontohan Wisata Halal . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.