Membahas tentangBaca Doa Ini Saat Naik Kendaraan, Agar Terhindar dari Kecelakaan

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangBaca Doa Ini Saat Naik Kendaraan, Agar Terhindar dari Kecelakaan,

Dunia selebritis Indonesia digemparkan dgn berita meninggalnya Vanessa Angel dan suaminya Febri Ardiansyah akibat kecelakaan mobil. Berangkat dari insiden ini, tak ada salahnya kita sebagai umat muslim kembali mengingat doa saat naik kendaraan.

Dalam Islam, kita senantiasa dianjurkan memanjatkan doa sebelum atau setelah melakukan aktivitas apapun. Termasuk ketika kita mau naik kendaraan, baik itu mobil, motor, kereta, kapal atau pesawat.

Tujuan kita memanjatkan doa sebelum naik kendaraan ialah supaya kita terhindar dari kecelakaan yg mungkin terjadi di dalam perjalanan, dan selalu berada dalam lindungan Allah Swt sampai tempat tujuan.

Sebelum naik kendaraan, kita dianjurkan untuk membaca basmalah dan kemudian membaca doa naik kendaraan.

Doa Naik Kendaraan

سُبْحَانَ الَّذِى سَخَّرَ لَنَا هَذَا وَمَا كُنَّا لَهُ مُقْرِنِينَ وَإِنَّا إِلَى رَبِّنَا لَمُنْقَلِبُونَ

Subhaanalladzi sakhara lanaa haadza wa maa kunnaa lahu muqriniin, wa innaa ilaa rabbina lamunqalibuun

Artinya: “Maha suci Dzat yg telah menundukkan (kendaraan) ini bagi kami, padahal kami sebelumnya tak mampu menguasainya. Sesungguhnya kami mau kembali pada Tuhan kami.”

Vanessa Angel dan suaminya Febri diketahui jadi korban meninggal dalam kecelakaan tunggal yg terjadi di di ruas tol Jombang-Mojokerto KM 672, Kamis (4/11/2021) hari ini. Sementara itu, tiga korban lainnya dilaporkan selamat. Mereka ialah, putra Vanessa yg masih balita, lalu pengasuhnya dan sopir yg mengemudikan mobil.

Sebagai muslim, kita dianjurkan mengucapkan “Innalillahi wa innaa ilaihi raajiuun” ketika mendengar kabar buruk/duka. Anjuran lainnya ialah, kita mendoakan supaya amal ibadah almarhum/almarhumah diterima dan mendapat tempat di sisi Allah Swt.  

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangBaca Doa Ini Saat Naik Kendaraan, Agar Terhindar dari Kecelakaan . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.