Membahas tentangBegini Romantisnya Nabi ketika di Perjalanan

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangBegini Romantisnya Nabi ketika di Perjalanan,

Oase.id- Nabi Muhammad Saw amat menyaygi istri-istrinya. Terlebih, ketika salah satu dari mereka turut dalam sebabak perjalanan. Jauh, maupun dekat.
 
Dalam banyak riwayat, Nabi tak pernah memasrahkan urusannya hingga membuat Umm Al Mukminin kerepotan. Sebaliknya, Rasulullah begitu memanjakan sang istri. 

Sekali pun ia seorang pemimpin di tengah para sahabat yg turut dalam rombongan, Nabi tak sungkan-sungkan melayani istrinya ketika tampak kesusahan.

 

Hal yg cukup mencengangkan, serupa dalam salah satu hadis riwayat Al-Bukhari yg mengisahkan ketika Nabi menempuh perjalanan bersama istrinya yg bernama Shafiyyah binti Huyay.

Saat separuh jarak telah tertempuh, Nabi mengajak para sahabat beristirahat. Lalu, ketika waktu meneruskan perjalanan telah kembali tiba, Nabi segera duduk rendah di sisi seekor unta dan meminta Shafiyyah memijakkan kaki di atas lututnya.

Baca: Dibacakan Ayat Ini, Nabi Menangis

 

Para sahabat pun memerhatikan. Rupanya, yg dilakukan Nabi, bukan lain, demi memudahkan istrinya itu menaiki hewan tunggangan.

 

Sumber: Disarikan dari hadis riwayat Al Bukhari dalam Sahih Bukhari bab Ghazwah Khaibar dan dari kisah dalam Al Ishabah Fii Tamyiiz Ash-Shahabah karya Al Hafizh Ibnu Hajar Al Asqalani.

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangBegini Romantisnya Nabi ketika di Perjalanan . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.