Membahas tentangBisa Menghambat Rezeki, Ini 3 Kebiasaan yg Harus Kita Hindari

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangBisa Menghambat Rezeki, Ini 3 Kebiasaan yg Harus Kita Hindari,

Setiap orang memimpikan supaya diberi rezeki berlimpah. Lebih-lebih untuk mewujudkan kehidupan yg sejahtera. Namun, tanpa disadari, ada kebiasan-kebiasan yg kita lakukan, dapat menghambat rezeki.

Memang, rezeki telah dijamin oleh Allah kepada setiap umatnya. Tidak bakal ada yg tertukar. Namun demikian, kita tak lantas diam. Harus ada usaha untuk menggapai rezeki tersebut.

Terkadang, ada yg merasa sulit mendapat rezeki. Sudah berusaha, tetapi selalu merasa gagal. Hal ini dapat saja ujian dari Allah. Bisa juga hukuman sebab tanpa disadari kita melakukan kebiasaan-kebiasaan yg kurang baik sehingga menghambat datangnya rezeki.

BACA: Inilah 8 Jalan Rezeki dalam Al-Quran yg Tidak Terduga

Dalam kitab Ta’lim Muta’alim karya Syekh Imam az-Zarnuji disebutkan beberapa kebiasaan yg dapat jadi penghambat pintu rezeki. Sehingga ,kebiasaan tersebut harus segera dihentikan atau paling tak dikurangi.

3 Kebiasaan yg Bisa Menghambat Rezeki:

1. Tidur pagi

Tak sedikit orang yg tidur di pagi hari. Yaitu, tidur lagi usai mendirikan salat subuh. Jika hal ini menjadi kebiasaan, maka dianggap dapat mengurangi jalannya pintu rezeki.

Untuk menghindarinya, dapat melakukan banyak aktivitas pagi usai subuh. Bisa berzikir dan membaca doa. Bisa juga menjalankan aktivitas pagi lainnya seperti olahraga.

2. Makan dalam keadaan junub

Makan dalam keadaan tak suci (junub) menjadi salah satu penghambat rezeki. Jika dalam keadaan junub, sebaiknya bersuci atau mandi terlebih. Baru kemudian makan.

Dalam Islam, makanan ialah rezeki dari Allah SWT. Untuk menyambut rezeki tersebut sebaiknya tak dilakukan dalam keadaan hadas.

BACA JUGA: 3 Amalan Pembuka Rezeki yg Dianjurkan Nabi Muhammad

3. Membiarkan sampah berserakan

Ternyata, kebiasaan sering membiarkan rumah dalam keadaan kotor juga dapat menghambat rezeki. Hal ini sering tak disadari. Untuk itu, sering-seringlah membuang sampah supaya rumah selalu bersih. 
Jika banyak sampah berserakan dan kotor, dapat jadi itu merupakan penghambat rezeki yg mau datang ke rumah.

Nah, bila kalian masih sering melakukan tiga kebiasaan ini, yuk mulai sekarang kita hentikan atau paling tak dikurangi. Dengan demikian, semoga Allah Swt memperlancar jalan rezeki kita. Aamiin YRA.

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangBisa Menghambat Rezeki, Ini 3 Kebiasaan yg Harus Kita Hindari . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.