Membahas tentangBosan di Rumah Saja? Yuk Piknik Virtual ke Australia Melalui Situs Ini

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangBosan di Rumah Saja? Yuk Piknik Virtual ke Australia Melalui Situs Ini,

Oase.id- Menjalani anjuran di rumah saja selama pandemi korona (Covid-19) memang membosankan, dan oleh sebabnya kamu harus kreatif untuk mencari hiburan atau kegiatan di luar kebiasaan sembari tetap mentaati imbauan tersebut.

Piknik atau wisata virtual mungkin dapat menjadi alternatif untuk mengatasi kebosanan saat menjalani karantina di rumah, selain kegiatan-kegiatan lainnya.

Berikut destinasi wisata virtual di Australia yg dapat kamu kunjungi secara online atau streaming dari sofa rumah Anda sambil “ngemil” melalui tautan yg dibagikan Tourism Australia, pada Selasa, 21 April 2020;

 

National Gallery of Victoria

Kunjungi salah satu galeri tertua yg paling banyak dikunjungi di Melbourne, Victoria, National Gallery of Victoria (NGV). Galeri ini memiliki berbagai macam koleksi seniman lokal maupun internasional, pameran, program, dan acara, mulai dari seni kontemporer ke pameran bersejarah internasional, fesyen dan desain, arsitektur, vokal dan tari.

NGV baru saja meluncurkan program tur virtual, yaitu NGV Channel, yg memungkinkan para wisatawan untuk mengeksplorasi isi museum secara virtual.

 

Photo by Tourism Australia from ANTARA 

Jadi, sekarang wisatawan dapat bergabung dgn tur yg mau dibawakan oleh kurator secara gratis. Tur tersebut mempertunjukkan hasil karya seni dari Collecting Comme, koleksi seni lokal NGV Marking Time yg berkolaborasi dgn KAWS, berjudul “Companionship In the Age of Loneliness” dan karya seni Keith Haring dan Jean-Michel Basquiat yg berjudul Crossing Lines.

Melbourne Museum

Kamu dapat melanjutkan perjalanan ke institusi budaya Victoria dgn mengunjungi pameran di Melbourne Museum. Ikuti tur pameran First Peoples dan pelajari beragam bahasa, sejarah, dan budaya orang-orang Aborigin asli Victoria.

Tim pakar museum mau menjadi tuan rumah untuk sesi tanya jawab di video. Wisatawan dapat mengajukan pertanyaan. Total terdapat enam tur virtual yg tersedia di sini.

 

Wisatawan dapat mengungkap kisah-kisah Aborigin di Victoria, berjalan mengitari flora dan fauna asli Australia, atau kembali ke zaman prasejarah Australia; tur ini juga baik diikuti siswa yg mau menambah wawasan mereka selagi sekolah ditutup.

 

Museum of Old and New Art (Mona)

Lanjut ke Tasmania, Anda dapat mengunjungi Museum of Old and New Art (Mona), yg betul-betul bergaya seperti Mona, di mana wisatawan dapat menonton siaran langsung Tim pada pukul 06:00 dan 12:30 WIB setiap hari.

Tim ialah seorang mantan manajer salon tato di Zurich, Tim Steiner memiliki tato yg menakjubkan di punggungnya yg dirancang oleh seorang seniman terkenal yg karyanya telah dibeli oleh seorang kolektor seni Jerman. Terhitung sejak tahun 2011, Tim telah duduk di Mona selama lebih dari 3.500 jam.

Photo by Tourism Australia from ANTARA 

Selama museum ditutup untuk umum, Tim tetap duduk di Mona dan mendaftarkan beberapa jam tambahan sambil mempraktikkan aturan untuk menjaga jarak sosial. Sebagai bagian dari kesepakatan, Tim menghabiskan hari-harinya dgn duduk di galeri sehingga orang-orang dapat mengagumi karya seni yg ada pada badannya.

 

Jelajahi Uluru

Kamu juga dapat menjelajahi pedalaman di wilayah utara Australia, Uluru, yg ikonis dgn menggunakan Story Spheres.

Bersiaplah untuk memasuki wilayah keramat, sambil menikmati keindahan Uluru. Setiap Story Sphere menawarkan sudut visual 360 derajat dgn klip audio untuk menciptakan pengalaman interaktif suatu tempat.

Pemandu juga mau membagikan wawasan budaya dan cerita penting sepanjang tur. Tur ini memberikan pengalaman terbaik bagi para wisatawan melalui video yg menyediakan suara kicau burung di gurun. Betapa menyenangkan liburan virtual untuk mencegah kebosanan di rumah.

 

Sydney

Saatnya Anda berkunjung ke salah satu kota terbesar di Australia, Sydney. Tentu saja perjalanan ke Sydney belum lengkap bila belum mengunjungi Sydney Opera House, landmark paling terkenal di Australia. Sydney Opera House menawarkan tur visual 360 derajat di mana wisatawan dapat menjelajahi situs ikonik sesuai selera.

Dalam tur ini, wisatawan dapat menyelami sejarah arsitektur gedung opera dan pertunjukan andalannya. Jangan lupa untuk melihat sejumlah pameran dan pertunjukan online Sydney Symphony Orchestra.

Bagi yg mau melihat panorama Sydney Harbour yg indah, Webcam Sydney menyediakan live streaming di mana wisatawan dapat melihat panorama Sydney Opera House, Sydney Harbour Bridge, Circular Quay dan The Rocks.

Saat mengikuti tur, pastikan kamu juga melihat matahari terbenam yg indah yg diiringi cahaya lampu malam hari yg berkilauan di area pelabuhan.

 

Petualangan adrenalin

Bagi para pecandu adrenalin yg mau memacu adrenalin dari sofa rumah, Merlin Entertainments menawarkan siaran langsung untuk berbagai atraksi di seluruh Australia, termasuk tur zipline virtual di Illawarra Fly Treetop Adventures melalui halaman Facebook mereka.

Wisatawan mau merasakan serunya turun dgn cepat dari ketinggian puncak pohon Australia dgn bantuan panduan virtual. Tur ini mau membawa wisatawan melayg melintasi kanopi dan melihat pemandangan pedesaan Illawarra/Pantai Selatan yg menakjubkan dan garis pantai dari puncak Tebing Illawarra.

 

Koala lucu

Kamu dapat melihat live streaming dari koala lucu yg senang berpelukan di Lone Pine Koala Sanctuary di Queensland. Ada sejumlah kamera yg dapat digunakan untuk melihat koala, mulai dari gaya berpelukan “cuddle train” ala koala hingga kesempatan untuk melihat Joeys, koala muda yg ceria.

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangBosan di Rumah Saja? Yuk Piknik Virtual ke Australia Melalui Situs Ini . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.