Membahas tentangDalgona Coffee Mendadak Viral, Begini Cara Membuatnya untuk Menemanimu #DiRumahAja

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangDalgona Coffee Mendadak Viral, Begini Cara Membuatnya untuk Menemanimu #DiRumahAja,

Oase.id– Dalgona coffee merupakan salah satu kreasi minuman kopi ala Korea Selatan. Belakangan, model sajian bagi para penyuka kopi ini cukup hits dan banyak disebut di media sosial.

Pada mulanya, dalgona sendiri cuma berupa jajanan ringan berbentuk permen yg juga sering disebut Bbopgi. Penganan ini biasanya dicetak mirip lolipop. 

Baca: Jika Pandemi Korona Sampai Ramadan, Ini Tips #DiRumahAja Selama Bulan Puasa

Akan tetapi, kemudian permen unik ini disulap menjadi minuman yg begitu tren di kalangan pengguna media sosial. Uniknya lagi, minuman ini sebenarnya dapat dibuat sendiri di rumah dgn bahan-bahan yg murah dan dapat dibeli di mana saja.

 

Berikut ialah cara membuat dalgona coffee ala kafe yg cukup simpel;

Bahan-bahan

– 2 sampai 3 sendok kopi instan
– 2 hingga 3 sendok gula
– Susu
– Es batu
– 2-3 sendok air panas 

Baca: Seduhan Serai Dipercaya Meningkatkan Kekebalan Tubuh, Begini Cara Menyabilannya

 

Cara pembuatan

Campurkan 2 sendok makan kopi instan, 2 sendok makan gula, dan 3 sendok air panas kedalam satu tempat. Setelah itu, aduk hingga menyatu dan membentuk foam berwarna cokelat keemasan. 

Gunakan mixer untuk mengaduk campuran tersebut supaya dapat mendapatkan foam yg lebih banyak.

Terakhir, siapkan susu dalam gelas dan tuangkan adonan foam kopi di atas susu tersebut. Jadilah dalgona coffee yg siap kamu nikmati. 

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangDalgona Coffee Mendadak Viral, Begini Cara Membuatnya untuk Menemanimu #DiRumahAja . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.