Membahas tentangDoa Awal Tahun Hijriah

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangDoa Awal Tahun Hijriah,

Oase.id- Sebagaimana kita menutup tahun 1441 H dgn doa, tahun baru 1442 H juga hendaknya diawali dgn bermunajat kepada Allah Swt. Berniat untuk memperbaiki diri dari hari ke hari, memohon supaya Allah Swt menjauhkan kita dari segala maksiat dan dosa.

Baca juga: Doa Akhir Tahun Hijriah Lengkap Arab, Latin, dan Terjemahannya

 

Oleh sebab itu, setelah masuk waktu Magrib hendaknya berdoa;

اَللَّهُمَّ أَنْتَ الأَبَدِيُّ القَدِيمُ الأَوَّلُ وَعَلَى فَضْلِكَ العَظِيْمِ وَكَرِيْمِ جُوْدِكَ المُعَوَّلُ، وَهَذَا عَامٌ جَدِيْدٌ قَدْ أَقْبَلَ، أَسْأَلُكَ العِصْمَةَ فِيْهِ مِنَ الشَّيْطَانِ وَأَوْلِيَائِه، وَالعَوْنَ عَلَى هَذِهِ النَّفْسِ الأَمَّارَةِ بِالسُّوْءِ، وَالاِشْتِغَالَ بِمَا يُقَرِّبُنِيْ إِلَيْكَ زُلْفَى يَا ذَا الجَلَالِ وَالإِكْرَامِ

Allahumma antal abadil qadiimul awwal wa ‘ala fadhlikal ‘adzhim wa kariim juudikal mu’awwal, wa haadza ‘aamun jadiidun qad aqbala, as-alukal ‘ishmah fiihi minas syaithaani wa auliyaaihi, wal ‘aun ‘ala haadzihin nafsil ammaarah bis-suu-i, wal isytighaala bimaa yuqarribuni ilaika zulfaa, yaa dzal jalaali wal ikraam

“Tuhanku, Kau yg Maha Abadi, Maha Kekal, dan Maha Awal. Dan atas karunia-Mu yg besar dan mulia kemurahan-Mu, Kau menjadi pintu harapan. Tahun baru ini telah tiba. Aku berlindung kepada-Mu dari bujukan setan dan para walinya di tahun ini. Aku pun meminta tolong-Mu dalam mengatasi nafsu yg kerap mendorongku berlaku jahat. Kepada-Mu, aku memohon perkara yg mendekatkanku pada rahmat-Mu. Wahai Tuhan Pemilik Kebesaran dan Kemuliaan.”

Doa ini sebagaimana dituliskan Habib Utsman bin Yahya dalam karyanya, Maslakul Akhyar.

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangDoa Awal Tahun Hijriah . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.