Membahas tentangDoa Ketika Lupa Membaca Doa Mau Mmau

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangDoa Ketika Lupa Membaca Doa Mau Mmau,

Membaca basmalah sebelum makan sangat dianjurkan bagi umat Islam. Hal ini sebagai bentuk rasa syukur kita terhadap Allah Swt atas nikmat yg telah diberikan. Namun, sering kali kita lupa membacanya. 

Apalagi bila telah lapar dan makanan telah tersaji di meja makan. Biasanya kalau telah begitu, langsung menyantap dan lupa membaca doa sebelum makan.

Berikut ini Oase.id merangkum doa ketika lupa membaca doa makan dan dapat dibaca ketika ingat di tengah-tengah sedang dan usai makan.

BACA: Alasan Rasulullah Melarang Makan dan Minum Menggunakan Tangan Kiri

Diriwayatkan dalam kitab Shahih Bukhari Muslim dari Umar bin Salamah Radiyallahu anha (RA), ia berkata, bahwa Rasul ï·º bersabda:

“Bacalah basmalah dan memakanlah dgn tangan kananmu.”

Selanjutnya, diriwayatkan pula dalam kitab Sunan Abu Dawud AT-Tirmidzi dari ‘Aisyah Radiyallahu anha (RA), ia berkata, Rasul ï·º bersabda:

“Jika seseorang di antara kalian makan, maka berzikirlah kepada Allah pada permulaannya, bila lupa pada permulaannya, maka berzikirlah kepada Allah, dgn mengucapkan: Bismillaahi fii awwalihi wa aakhirihi.”

Artinya: “Dengan menyebut nama Allah pada permulaan dan akhirnya.”

Imam Tirmidzi mengatakan bahwa hadis ini sahih.

Sumber: Disarikan dari keterangan dalam Al-Adzkar An-Nawawiyah karya al-Imam Abi Zakaria Yahya bin Syaraf an-Nawawi

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangDoa Ketika Lupa Membaca Doa Mau Mmau . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.