Membahas tentangDoa Terhindar dari Wabah Virus Korona

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangDoa Terhindar dari Wabah Virus Korona,

Oase.id- Sejak pertama kali ditemukan di Wuhan, China pada Desember 2019 lalu, ratusan orang divonis terjangkit virus korona. Epidemi ini terus menyebar ke berbagai wilayah dan negara-negara sekitar Tiongkok. 

 

Sebagai Muslim, seyogyanya kita mengambil hikmah dari peristiwa ini. Umat Islam juga dianjurkan berikhtiar supaya menghindari segala macam penyakit.

Salah satunya dgn menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan, cuci tangan sebelum makan dan setelah selesai beraktivitas, menggunakan masker saat bepergian, juga membersihkan tempat tinggal dan lingkungan di sekitar.

Selain berupaya dgn aksi, sebagai umat beriman mesti ditandai juga dgn doa. Bacalah doa ini supaya terhindar dari wabah korona;

 

embed

 

Sumber: Dinukil dari sebagian ahli fikih mazhab Maliki, melalui jalur Syekh Ahmad Zaruq, sebagaimana termaktub dalam kitab “Al-Fawaqih Ad-Duwaani ‘ala Risalah Ibni Abi Zaid al-Qoirowani” Juz 2 hal: 551.

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangDoa Terhindar dari Wabah Virus Korona . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.