Membahas tentangGoogle Ikut Semarakkan HUT RI Melalui Doodle

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangGoogle Ikut Semarakkan HUT RI Melalui Doodle,

Oase.id- Di momen HUT ke-75 RI pada hari ini 17 Agustus 2020, mesin pencarian Google mau ikut menyemarakan momen tersebut lewat konten Google Doodle. Konten ini dapat ditemukan di bagian atas kolom pencarian halaman di browser HP maupun PC/laptop.

Melansir Medcom.id, desain Google Doodle berjudul Indonesia Independence Day 2020 mau muncul saat pointer mouse diarahkan ke atasnya. Di sini terlihat bahwa Google Doodle dibuat dgn gaya seperti lukisan berwarna yg dapat dgn mudah dipahami.

Google Doodle ini tetap menarik dgn menyaikan beragam hal yg menjadi ciri khas dari Indonesia. Misalnya, baju adat dari berbagai daerah, bendera Merah Putih, Panjat Pinang, dan berbagai fauna. Warna yg digunakan adalaah warna cerah yg menarik perhatian.

 

Informasi di situs Google Doodle menjelaskan bahwa desain ilustrasi ini dibuat oleh desainer grafis bernama Martcellia Liunic. Dijelaskan bahwa pemilihan ilustrasi Panjat Pinang tak hanya identiknya dgn perayaan seperti lomba Tujuhbelasan.

Panjat Pinang juga identik dgn gotong royong yg diperlihatkan oleh kerja sama tiap tim untuk memanjat batang pohon pinang yg telah dibuat licin untuk mencapai hadiah yg menggantung di bagian tertinggi dan membagikannya kepada yg ada di bawah.

Ilustrasi bunga di bagian huruf “o” pada teks Google dijelaskan sebagai Bunga Bangkai ataua Rafflesia Arnoldi yg merupakan bunga terbesar di dunia yg menjadi salah satu kebanggan Indonesia. Demikian juga dgn ilustrasi fauna harimau, yg ternyata merupakan Harimau Sumatra.
 
Bukan kali pertama Google ikut merayakan Kemerdekaan ke-75 RI. Perusahaan internet yg terkenal lewat mesin pencariannya ini selalu ikut menyermarakan momen ini dgn Google Doodle sejak tahun 2009 lewat sebuah ilustrasi sederhana berupa bendera Merah Putih dan warna serupa pada logonya.

(FER)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangGoogle Ikut Semarakkan HUT RI Melalui Doodle . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.