Membahas tentangIni 3 Manfaat Penting Teh Hijau bagi Kesehatan

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangIni 3 Manfaat Penting Teh Hijau bagi Kesehatan,

Oase.id– Teh hijau telah berpuluh abad menjadi konsumsi andalan orang Asia. Olahan daun yg berasal dari daratan Tiongkok dan begitu populer dalam tradisi Jepang ini memiliki banyak manfaat, terutama bagi kesehatan.

Kandungan antioksidan yg terdapat di teh hijau berguna untuk mencegah radikal bebas yg berbahaya bagi tubuh.

Dilansir dari Halodoc, konsumsi teh hijau secara rutin setaknya dapat memberikan 3 manfaat ini;

 

Mengontrol berat badan

Menurut para ahli, kandungan senyawa catechin katekin pada teh hijau mau membakar lemak dalam tubuh. Karena itulah, teh hijau sering dikonsumsi orang-orang yg sedang menjalani diet. Dengan terkontrolnya berat badan maka membuat tubuh menjadi terasa lebih bugar.

Baca: Detoksifikasi, Cara Sehat Turunkan Berat Badan

 

Kesehatan mulut dan gigi

Antioksidan catechin dalam teh hijau mau menghentikan perkembangan bakteri yg menjadi masalah pada gusi berlubang dan keluhan lainnya. Antioksidan itu pun dapat mengurangi bau mulut. 

Minum teh hijau setiap pagi hari juga dipercaya dapat menghilangkan plak pada gigi.

 

Merawat sendi

Teh hijau mengandung jenis antioksidan bernama epigallocatechin gallate (EGCG) yg sangat banyak. Kandungan itu berfungsi sebagai antimutagenik, antidiabetik, antiinflamasi, antibakterial, dan antivirus. EGCG tersebut mau menghentikan sistem imun yg memproduksi molekul penyebab rematik.

Khasiat-khasiat dari teh hijau tak mau berefek bila kita tak memiliki pola hidup yg sehat, seperti mengonsumsi junk food, kurang berolahraga, kurang asupan air dan buah.

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangIni 3 Manfaat Penting Teh Hijau bagi Kesehatan . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.