Membahas tentangIni Tanda-tanda Jodoh Kamu Sudah Dekat

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangIni Tanda-tanda Jodoh Kamu Sudah Dekat,

Oase.id – Semua yg ada di dunia ini merupakan kuasa Allah Swt. Manusia tak dapat apa-apa tanpa kehendak-Nya. Sama seperti rezeki dan kematian, jodoh juga bergantung pada kehendak Allah.

Datangnya jodoh juga penuh misteri. Karena itu, kita tak tahu siapa dan kapan datangnya jodoh. Hanya Allah Swt yg tahu dan mengaturnya. Sebagai manusia kita hanya dapat berdoa dan berharap mendapatkan yg terbaik.

Namun demikian, menurut Islam ada tanda-tanda petunjuk jodoh dari Allah. Tanda-tanda itu mungkin dapat dilihat dan dirasakan.

Berikut Oase.id merangkum tanda-tanda bahwa jodoh kamu telah dekat menurut Islam:

1. Memiliki Firasat Saat Proses Mengenal Calon Pasangan

Sesuatu yg jauh di dalam hati memberi tahu bahwa calon pasangan ini ialah yg sempurna. Seakan-akan ada kekuatan spiritual yg mendorong diri kita untuk melepaskan semua yg diharapkan sebelumnya.

Memang, hal ini tak sesederhana mendapatkan bisikan di telinga. Sebagai umat Islam, sebaiknya mendirikan salat istiqarah untuk memastikannya dan mengharapkan petunjuk dari Allah.

Selain itu, setelah merasa calon tersebut ialah orang yg tepat untuk dinikahi, sebaiknya untuk tetap mengenali petunjuk lainnya.

2. Memiliki Iman dan Sifat yg Mirip

Menurut tanda kedua yg diberikan Allah, tanda-tanda jodoh telah dekat yaitu memiliki iman dan sifat yg mirip. Hal ini terkandung dalam surah An-Nuur ayat 26.

Dalam surah ini memiliki makna, seorang wanita baik-baik mau berjodoh dgn laki-laki yg baik. Pasalnya, jodoh merupakan cerminan diri. Dalam artian bahwa setiap orang mau mendapatkan jodoh yg tepat baginya.

3. Nyaman Menjadi Diri Sendiri, Begitu pun dgn Sang Calon

Sang calon mau selalu tampil apa adanya. Begitu juga sebaliknya. Dalam semua tingkah laku dan gerak geriknya, tak ada yg dibuat-buat dan dipaksakan. Hal demikian merupakan tanda-tanda jodoh kamu telah dekat.

4. Saling Percaya

Ciri-ciri berikutnya ialah dapat memberikan kepercayaan pada sang calon. Bila telah menemukan orang yg sangat jujur dan rasanya mau percaya padanya, maka mungkin saja itu ialah tanda-tanda petunjuk jodoh dari Sang Maha Kuasa.

5. Saling Memahami

Kamu dan pasangan mau saling memahami satu sama lainnya. Bila ini telah terjadi, artinya kamu dan pasangan memang ditakdirkan berjodoh. Misalkan, kamu sedang dilanda kesulitan, maka dia mau berusaha untuk membantu. Dia tampak berupaya selalu ada, baik  disaat susah atau senang.

6. Tidak Mencari yg Lain

Ciri-ciri selanjutnya ialah keduanya sama-sama berhenti mencari yg lain. Keduanya merasa hidup kurang lengkap ketika tak bersamaan. Kalau telah merasa demikian, maka ini dapat jadi pertanda dari Allah bahwa jodoh telah di depan mata.

7. Memiliki Tujuan Bersama

Terlebih dahulu sangat penting untuk mengenal diri sendiri. Kemudian mempertimbangkan kamu berdua memiliki cita-cita, nilai, impian, dan aspirasi yg sama. Jika telah merasa memiliki tujuan bersama, artinya telah sangat dekat dgn jodoh kamu.

Demikian, sejumlah tanda-tanda jodoh telah dekat menurut Islam. Semoga bermanfaat!

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangIni Tanda-tanda Jodoh Kamu Sudah Dekat . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.