Membahas tentangIsyana Sarasvati Menikah, Bacalah Doa Ini untuk Kebaikan Pengantin

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangIsyana Sarasvati Menikah, Bacalah Doa Ini untuk Kebaikan Pengantin,

Oase.id- Tagar #HariPatahHatiNasional sempat trending di media sosial pada Minggu, 2 Februari 2020. Pasalnya, penyanyi cantik Isyana Sarasvati dikabarkan resmi menikah dgn pria pilihannya yg bernama Rayhan Maditra.

Meskipun kabar bahagia dari pelantun muda ini membuat banyak fans “patah hati”, namun sebagai Muslim, kita tentu ikut berbahagia atas kebahagiaan mereka.

Jangan lupa, dianjurkan mendoakan sang pengantin dgn sebagai berikut;

Baarakallahu laka wa baaraka alaika, wa jama’a bainakumaa fii khair

 

“Semoga Allah memberkahimu dan senantiasa memberkahimu, serta mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan.”

Doa ini sebagaimana diriwayatkan Abu Hurairah Ra, bahwa Rasulullah Muhammad Saw mengucapkan selamat kepada seseorang yg menikah dgn mengucapkan, “Baarakallahu laka wa baaraka alaika, wa jama’a bainakumaa fii khair”. (HR. Ibnu Majah, Abu Daud, Ad-Darimi dan Ahmad).

Dalam riwayat lainnya dikisahkan, suatu hari ‘Aqail bin Abu Thalib sampai di Bashrah, lalu ia menikahi seorang perempuan dari Bani Jusyam. Orang-orang pun mengucapkan “Semoga mendapatkan kecocokan dan banyak keturunan.”

Namun ‘Aqail menanggapi,  “Janganlah kalian mengucapkan demikian, sesungguhnya Rasulullah Saw melarangnya dan memerintahkan untuk berkata “Baarakallahu laka wa baaraka alaika.” (HR Baihaqi dan Ad-Daarimi).

Imam Nawawi dalam Al-Adzkar An-Nawawiyah menyebutkan, dianjurkan mengucapkan kepada masing-masing pengantin:

Baarakallahu likulli waahidin minkumaa fii shaahibihi wa jama’a bainakuma fii khaiir,

“Semoga Allah memberikan kepada masing-masing dari kalian berdua atas pada pasangannya, dan semoga Dia mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan.”

 

Sumber: Disarikan dari hadis riwayat Ibnu Majah, Abu Daud, dan Imam Ahmad, serta keterangan dari Al-Adzkar An-Nawawiyah karya Abu Zakaria Muhyuddin bin Syaraf atau masyhur dgn nama Imam Nawawi.

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangIsyana Sarasvati Menikah, Bacalah Doa Ini untuk Kebaikan Pengantin . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.