Membahas tentangJangan Asal Menyumbang, Ini 5 Barang yg Dibutuhkan Korban Banjir

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangJangan Asal Menyumbang, Ini 5 Barang yg Dibutuhkan Korban Banjir,

Oase.id- Perkara banjir kerap mengiringi datangnya musim penghujan di Indonesia. Bencana ini, tak jarang pula mengundang keprihatinan sebab banyaknya korban yg membutuhkan uluran bantuan baik berupa uang, pakaian, dan beberapa keperluan lainnya.

Tapi, ketika mau turut membantu, jangan asal menyumbang. Pertimbangkan hal-hal berikut supaya barang-barang yg disumbangkan tak menjadi mubazir.

 

Kondisi pakaian

Kondisi pakaian yg mau diberikan kepada korban banjir harus benar-benar telah melewati pertimbangan apakah baju-baju tersebut masih layak digunakan, atau tak. Periksa kembali pakaian tersebut apakah terdapat robekan pada pakaian atau kancing yg telah tak lengkap.

 

Perlengkapan bayi

Kadang perlengkapan bayi luput dari list prioritas bantuan untuk korban bencana. Padahal, perlengkapan ini sangat penting untuk pada para ibu yg memiliki bayi. Para ibu korban banjir biasanya sangat membutuhkan popok, dot, pakaian bayi, dan camilan untuk anak-anak di pengungsian.

 

Camilan sehat

Donasi makanan untuk korban banjir biasanya hanya menghasilkan tumpukan mi instan yg mungkin sangat membosankan bagi para korban. Cobalah salurkan camilan sehat. Selain mengurangi kebosanan, uluran bantuan ini mau membantu memberikan suplemen yg baik di saat kondisi yg serba terbatas. 

Obat-obatan darurat

Dalam keadaan darurat memerlukan banyak hal-hal yg diperlukan secara mendadak. Contohnya, obat-obatan untuk penanganan pertama seperti perban, pereda luka, minyak angin, vitamin, dan sejenisnya.

Bantuan berupa obat-obatan sangat dibutuhkan terlebih cuaca yg tiba-tiba berubah dan kondisi tenda pengungsian yg biasanya tak tertutup.

 

Kantung tidur

Kantung tidur biasa dipakai saat berwisata di gunung. Akan tetapi, kantung tidur juga dibutuhkan bagi para pengungsi untuk menjaga badan tetap hangat pada malam hari. Terutama untuk para bayi dan anak-anak.

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangJangan Asal Menyumbang, Ini 5 Barang yg Dibutuhkan Korban Banjir . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.