Membahas tentangKeajaiban yg Terjadi Selama Aminah Mengandung Nabi Muhammad SAW

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangKeajaiban yg Terjadi Selama Aminah Mengandung Nabi Muhammad SAW,

Kisah Sayyidah Aminah selama mengandung dan melahirkan Nabi Muhammad ï·º terekam dgn jelas dalam khazanah sejarah Islam. Dalam keadaan hamil, Aminah ditinggal meninggal oleh suaminya, Abdullah.

Disebutkan dalam sejumlah sumber bahwa Abdullah wafat ketika Nabi ï·º masih berusia 6 bulan dalam kandungan. Janin dalam kandungan Aminah merupakan janin istimewa yg dikaruniakan Allah SWT. Beliau mengandung, melahirkan, dan mendidik Nabi ï·º sampai waktu yg Allah tentukan.

Dalam kitab Membaca Sirah Nabi Muhammad, Quraish Shihab menjelaskan bahwa selama mengandung, Aminah tak seperti biasanya para wanita hamil. Artinya, selain mengandung janin yg istimewa, Aminah mendapat keajaiban. Yaitu, sama sekali tak mengalami gangguan fisik ataupun kesulitan akibat kehamilannya.

Berdasarkan beberapa riwayat, selama masa kehamilan itu terdapat bisikan atau mimpi yg menggembirakan. Sehingga, dgn mengingat dan merenungkan bisikan tentang janin yg dikandung Sayyidah Aminah tersebut membuatnya merasa tenang. Beliau merasa aman dan mengenyahkan segala hal yg mengganggu fisik dan pikirannya. 

Pada suatu malam, bulan memancarkan sinarnya dgn terang. Pada waktu itu, Aminah mendengar suara, “Tidak lama lagi engkau mau melahirkan tokoh umat ini. Kalau dia lahir, berdoalah memohon perlindungan untuknya dari Yang Maha Esa dan dari semua yg iri hati dan namailah dia Muhammad.”

Pada hari Senin malam menjelang fajar, Aminah yg hanya ditemani pembantunya yg berasal dari Ethiopia, Barakah Ummu Aiman, mulai merasakan tanda-tanda mau melahirkan. Adapun bidan yg membantu Aminah melahirkan, disebutkan dalam beberapa riwayat, bernama Al-Syaffa.

Aminah pada mulanya merasa takut. Tentunya, perasaan takut itu sangat wajar bagi ibu hamil yg hendak melahirkan. Apalagi kelahiran anak pertama. Namun rasa takut itu hanya hinggap sekejap saja di hati Aminah. Kemudian, beliau dapat melahirkan dgn normal.

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangKeajaiban yg Terjadi Selama Aminah Mengandung Nabi Muhammad SAW . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.