Membahas tentangLPDP mau Kembali Dibuka, Terbatas untuk Bidang Pendidikan dan Kesehatan

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangLPDP mau Kembali Dibuka, Terbatas untuk Bidang Pendidikan dan Kesehatan,

Oase.id- Direktur Beasiswa Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan, Dwi Larso, mengatakan, tahun ini LPDP mau membuka pendaftaran beasiswa. Namun, terbatas untuk dua bidang, pendidikan dan kesehatan.

“Ini perlu kami umumkan di atas itu secepat mungkin, memutuskan intake September, limited area, satu area memang dibutuhkan area pendidikan guru dan dosen,” terang Dwi dalam Webinar Menembus Amerika Serikat dgn Beasiswa LPDP, seperti dilansir Medcom.id, Jumat, 28 Agustus 2020.

Ia menjelaskan, pendaftaran ini khusus untuk yg telah memiliki Letter of Acceptence (LoA) dari perguruan tinggi yg dituju. Selain dua area tersebut, LPDP juga membuka untuk yg telah mempunyai LoA dari perguruan tinggi peringkat utama dunia.

 

“Untuk yg telah punya LoA perguruan tinggi peringkat utama dunia kita buka, sayg kalau anak terbaik harus tak punya kesempatan,” ujarnya.

Dwi menyebut rencananya pendaftaran mau dibuka pada Sepetember. Namun, ia belum dapat memerinci tanggalnya, sebab masih menyiapkan aturan dan juga protokol kesehatan.

“Kira-kira di bulan September, di situasi saat ini protokol covid-19 dijalankan hanya membuka paling important, dua area pendidikan dan kesehatan. Terutama yg telah yg punya LoA,” jelasnya.

Pendaftaran beasiswa LPDP secara umum ditiadakan tahun ini. Pendaftaran yg biasanya dilakukan pada Maret tak dapat dilanjutkan sebab Indonesia telah dilanda pandemi virus korona (covid-19).

(FER)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangLPDP mau Kembali Dibuka, Terbatas untuk Bidang Pendidikan dan Kesehatan . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.