Membahas tentangMenemanimu #DiRumahAja, Hari ini Kemendikbud Gelar Pentas Seni Online

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangMenemanimu #DiRumahAja, Hari ini Kemendikbud Gelar Pentas Seni Online,

Oase.id- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI bakal menggelar pertunjukan seni secara online alias daring. Gelaran ini untuk mendorong masyarakat supaya terhibur dan betah saat di rumah.
 
“Para pekerja seni dan pelaku budaya mau melakukan berbagai pertunjukan baik secara tayg langsung maupun tayg tunda dgn menggunakan akun YouTube Budayasaya,” kata Humas Direktorat Jenderal Kebudayaan, Darmawati sebagaimana dilansir dari laman Pendidikan Medcom.id pada Senin, 30 Maret 2020.

Media sosial milik Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud itu pun bakal memulai pertunjukannya pada hari ini, Senin, 30 Maret 2020.

 

“Gelarannya beragam, ada master class dari tari, melukis, bermusik hingga memproduksi film. Waktu atau agenda pertunjukan dan pembelajaran mau dibagikan melalui media sosial budayasaya multiplatform, seperti Instagram, Twitter, dan Facebook,” lanjut Darmawati.

Dalam pembukaanya hari ini, pihaknya bakal menampilkan master class koreografi tari kontemporer, Eko Supriyanto dan konser live musik dari Riau Rhythm. Sedangkan hari kedua pihak Kemendikbud bakal menyuguhkan dongeng dan penampilan musik dari Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta.
 
Darmawati berharap, gelaran ini juga menjadi wadah kreatif seniman dalam masa darurat virus korona atau coronavirus disease (covid-19). Sebab dia menilai saat ini banyak pula penggiat seni yg mengalami penundaan pekerjaan.
 
“Pekerja budaya banyak juga harus tetap berada di rumah, dgn ini semua tetap berkarya dan tentu saja masyarakat luas juga mendapat manfaat dan tak perlu berpergian juga,” tandasnya.

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangMenemanimu #DiRumahAja, Hari ini Kemendikbud Gelar Pentas Seni Online . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.