Membahas tentangOSC 2020 Medcom.id Diluncurkan Daring

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangOSC 2020 Medcom.id Diluncurkan Daring,

Oase.id- Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2020 bakal diluncurkan hari ini. Berbeda dari tahun sebelumnya, peluncuran kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia ini bakal digelar daring untuk menerapkan protokol kesehatan virus korona (covid-19).

“Kami mau mengajak sebanyak-banyaknya untuk nanti nonton prosesi lauching. Pada kesempatan kali ini untuk menyikapi pandemi covid-19, keseluruhan acaranya sampai proses peresmian dilakukan secara daring,” kata CEO Medcom.id, Kania Sutisnawinata, seperti dilansir Medcom.id, Kamis, 27 Agustus 2020.

Peluncuran OSC 2020 dapat disaksikan melalui portal Medcom.id atau Kanal YouTube Medcom.id mulai pukul 13.00 WIB. Peluncuran bakal disaksikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim, juga Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda.

Sementara itu, CEO Media Group Mirdal Akib menambahkan, kehadiran program beasiswa pendidikan di tengah pandemi ini jadi wujud konsistensi OSC Medcom.id berkontribusi untuk dunia pendidikan. Pandemi tak boleh menyurutkan semangat belajar anak-anak Indonesia.

Pelaksanaan seluruh kegiatan OSC tahun ini bakal digelar daring. Para peserta dapat mengikuti tes di manapun.

Ini merupakan tahun keenam OSC Medcom.id menghadirkan program beasiswa pendidikan untuk anak-anak yg mau melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Ada yg sedikit berbeda dari penyelenggaraan OSC Medcom.id tahun ini, yakni beasiswa bukan hanya untuk mereka yg mau melanjutkan pendidikan sarjana (S1), melainkan ada juga beasiswa program magister (S2).

OSC Medcom.id bekerja sama dgn 19 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di delapan kota berbeda untuk program beasiswa S1. Sedangkan, untuk program beasiswa S2 bekerja sama dgn tujuh PTS.

Peluncuran OSC Medcom.id hari ini sekaligus menandai dibukanya pendaftaran. Sobat Medcom.id yg mau mendaftar dapat melihat informasinya di laman https://osc.medcom.id/tentang.

 

Bagi sobat Medcom yg mau mengikuti program beasiswa yg tahun ini didukung oleh Citilink harus bersiap-siap untuk mengikuti kompetisi beasiswa yg 'berhadiah' bebas uang pangkal 100 persen dan uang kuliah hingga selesai atau delapan semester.

Selain beasiswa untuk S2, OSC Medcom.id juga bakal kembali menggelar Try Out OSC yg mau menggandeng Bimbingan Belajar Smart. Tujuannya, supaya sebelum mengikuti tes yg sebenarnya, peserta telah terbiasa dgn sistem, dan soal yg diubilan di tes online, sekaligus untuk mengukur kemampuan diri.

Adapun persyaratan yg mesti dipenuhi peserta antara lain, untuk jenjang S1, setiap siswa kelas 12 SMS/SMK/MA/sederajat serta lulusan tahun sebelumnya boleh mengikuti OSC. Syarat lainnya ialah, yg bersangkutan belum pernah kuliah dan belum menikah.

Sementara untuk program pascasarjana, berusia maksimal 25 tahun. Khusus bagi guru atau tenaga pengajar akademik di Indonesia juga dapat mengikuti kompetisi ini asal memenuhi batas usia yakni maksimal 35 tahun.

(FER)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangOSC 2020 Medcom.id Diluncurkan Daring . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.