Membahas tentangPenting, Hindari 5 Aktivitas ini Setelah Menerima Vaksin Covid-19

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangPenting, Hindari 5 Aktivitas ini Setelah Menerima Vaksin Covid-19,

Oase.id – Vaksin merupakan salah satu cara terbaik mendapatkan sistem kekebalan tubuh secara kelompok yg mau meminimalisir penyebaran virus Covid-19. Walaupun sampai saat ini vaksin belum dapat menjamin mampu mengakhiri pandemi virus korona sepenuhnya.

Mungkin bagi beberapa orang yg telah menjalani vaksin Covid-19 mau merasakan efek samping seperti demam hingga muntah. Untuk mencegah efek samping yg berkepanjangan, patutnya untuk mengetahui apa saja yg tak boleh dilakukan setelah menerima vaksin Covid-19.

Dilansir dari wcnc.com, berikut ada lima hal yg menurut para ahli medis tak boleh dilakukan setelah mendapatkan vaksin Covid-19:

1. Tidak membuat tato atau tindikan

Para ahli mengatakan ada sedikit kemungkinan itu dapat memicu respons kekebalan pada vaksin. Baiknya untuk menunggu setaknya beberapa hari setelah menerima vaksin Covid-19 dan berkonsultasi dgn dokter ahli mengenai maukan untuk menindik bagian tubuh.

2. Hindari vaksin lain di waktu yg sama

Untuk tak mendapatkan vaksin lainnya dalam kurung waktu dekat setelah suntik vaksin Covid-19 dosis pertama. Para ahli vaksin menyarankan untuk menunggu setaknya dua minggu untuk mendapatkan jenis suntikan lainnya.

3. Jangan memaksakan diri untuk berolahraga

Memaksa tubuh untuk berolahraga kemungkinan mau membuat tubuh merasa lebih buruk dan merasa kelelahan yg berlebih. Yang terbaik setelah vaksin dosis pertama ialah untuk tak melakukan aktivitas berat atau berolahraga setaknya satu hingga dua hari.

4. Jangan biarkan tubuh dehidrasi

Tetap terhidrasi dgn minum banyak air. Air mau membantu tubuh memproses respons kekebalan tubuh terhadap vaksin. Selain itu, bila muncul efek samping vaksin seperti demam, tetap terhidrasi mau membantu tubuh melawannya.

5. Jangan mandi dgn air suhu tinggi

Hindari mandi dgn menggunakan air hangat ke panas paling tak dua sampai tiga jam setelah vaksin Covid-19. Hal ini mungkin mau memicu reaksi alergi dari vaksin yg disuntikan.

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangPenting, Hindari 5 Aktivitas ini Setelah Menerima Vaksin Covid-19 . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.