Membahas tentangPesan Penting Peringatan Isra Mikraj di Masa Pandemi Korona

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangPesan Penting Peringatan Isra Mikraj di Masa Pandemi Korona,

Oase.id- Peringatan isra mikraj kali ini diliputi dgn keprihatinan mewabahnya korona. Pemerintah menyarankan, permenungan atas perjalanan dahsyat Nabi Muhammad Saw dalam menerima perintah salat 5 waktu ini dilaksanakan dgn lebih sederhana, tanpa melibatkan massa.

Tujuannya, tentu baik. Yakni, menghindari potensi persebaran Covid-19 secara lebih menggila. Akan tetapi, di balik itu, penghayatan terhadap pesan penting di dalam peristiwa isra mikraj tetap dianjurkan.

Baca: Begini Reaksi Kafir Quraisy ketika Mendengar Kabar Kebenaran Isra Mikraj

 

Pendiri Pusat Syiar dan Dakwah Al-Mahabbah Ustaz Khairi Fuadi menyampaikan, pesan penting dalam perayaan isra mikraj tahun ini ialah meningkatkan kerinduan umat terhadap sosok Rasulullah Muhammad Saw.

“Kita benar-benar merindukan Sang Nabi, yg akhir-akhir ini kerap kita kenang selawatnya dalam lirih dan penuh harap, supaya Allah Sang Maha Baik, menyembuhkan setiap kita yg terbaring sakit. Allahumma shalli alaa sayyidinaa Muhammadin thibbil quluubi wa dawaa'ihaa. Wa 'aafiyatil abdaani waa syifaa'ihaaa, wa nuuril abshaari wa dhiyaa'ihaa, wa'alaa aalihi washahbihii wa sallim,” kata Khairi, melalui keterangan yg diterima Oase.id pada Senin, 23 Maret 2020.

Ustaz Khairi mengartikan selawat tersebut, “Duhai Allah Yang Maha Rahman, limpahkanlah selawat dan salam untuk Nabi-Mu, sebagai penawar hati sekaligus obatnya, penyehat badan dan juga penyembuhnya, sebagai sinar penglihatan mata beserta cahayanya, dan semoga segala rahmat tercurah limpahkan pula kepada keluarga beserta para sahabat Nabi Saw.”

 

Perasaan rindu terhadap Rasulullah, kata Khairi, merupakan semangat yg mesti terus dipupuk di benak umat Islam.  

Baca: Menag RI: Jadikan Peringatan Isra Mikraj sebagai Semangat Kedisiplinan 
 

“Dialah (Rasulullah) teladan, panutan, juga obor yg menuntun kita kepada cahaya di atas segala cahaya, sebab dia lah sejatinya cahaya,” jelas dai muda tersebut. 

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangPesan Penting Peringatan Isra Mikraj di Masa Pandemi Korona . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.