Membahas tentangPT Telkomsel Mendukung Aktivitas Virtual dgn Tingkatkan Kapasitas Jaringan

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangPT Telkomsel Mendukung Aktivitas Virtual dgn Tingkatkan Kapasitas Jaringan,

Oase.id – PT Telkomsel meningkatkan kapasitas jaringan di wilayah Sumatera Barat untuk mendukung aktivitas belajar jarak jauh serta aktivitas yg dilakukan secara virtual di tengah pandemi COVID-19

“Banyak aktivitas yg dilakukan secara virtual atau dalam jaringan (online) saat ini, sebab itu kami berupaya memastikan kualitas jaringan broadband,” kata GM Network Operation and Quality Management PT Telkomsel Sumbagteng Alvo Ismail.

Ia menjelaskan Telkomsel sebagai “Digital Telco Company” telah meningkatkan kapasitas jaringan di Sumbar sebesar 32 persen, terutama di wilayah residensial bertujuan supaya aktivitas belajar jarak jauh atau aktivitas lain dari pelanggan ndapat berjalan lancar tanpa gangguan.

Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Adib Alfikri menyambut baik apa yg telah dilakukan Telkomsel tersebut.

Ia mengatakan pemerintah mau terus memfasilitasi kebutuhan kouta bagi pelajar dan tenaga pendidik, namun kebutuhan kouta bukan satu-satunya persoalan.

“selain kouta, kualitas jaringan yg mempuni juga diperlukan untuk menunjang proses belajar jarak jauh,” Ujarnya.

Dia percaya Telkomsel sebagai operator dgn jangkauan jaringan terluas tentunya mau mampu memenuhi kebutuhan tersebut.

Alvo mengatakan pula, pihaknya juga terus memperluas jangkauan jaringan, dan saat ini jaringan Telkomsel telah menjangkau 95 persen wilayah Sumber yg memiliki 19 kabupaten atau kota.

Operator seluler itu juga menyiagakan tim yg secara khusus menangani “quality monitoring” dan “quality improvement”

“Tim ini mau selalu siaga untuk memastikan hadirnya solusi layanan yg prima guna menjaga kenyamanan aktivitas digital,” katanya pula.

Ia menerangkan tim mau berkolaborasi dgn para pemangku kepentingan, seperti dinas komunikasi dan informatika, supaya kualitas layanan serta aspek teknis lainnya dapat terpenuhi di masa pandemi.

Beberapa hari yg lalu Telkomsel juga telah membagikan 5.600 kartu perdana kouta belajar secara gratis untuk pada pelajar.

(PBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangPT Telkomsel Mendukung Aktivitas Virtual dgn Tingkatkan Kapasitas Jaringan . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.