Membahas tentangRawan Banjir tapi Harus Tetap Beraktivitas? Ini 4 Hal yg Perlu Kamu Perhatikan

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangRawan Banjir tapi Harus Tetap Beraktivitas? Ini 4 Hal yg Perlu Kamu Perhatikan,

Oase.id- Bencana banjir, khususnya di wilayah DKI Jakarta merajai pemberitaan dua hari belakangan. Akan tetapi, aneka kabar tesebut tentu tak melulu harus membuat seseorang pasrah dan berhenti menjalani rutinitas.

Bagi yg memiliki seabrek agenda penting dan janji yg mesti dipenuhi di luar rumah, berikut ialah beberapa tips dan saran yg perlu dipertimbangkan demi kelancaran rutinitas yg harus tetap dijalani:

 

Pakaian cadangan

Beraktivitas di luar ruangan saat musim penghujan telah barang tentu menimbulkan rasa risau. Selain membawa payung atau jas hujan, jalan amannya ialah dgn selalu menyediakan baju cadangan guna berjaga-jaga barangkali hujan turun mengguyur di tengah-tengah kegiatan.

Simpanlah payung yg dapat diringkas, jas hujan, dan pakaian cadanganmu di dalam tas atau di box kendaraan.

 

Update berita cuaca dan lalu lintas

Selalu waspada, lantaran hujan deras dapat turun kapan saja. Pantau berita-berita prakiraan cuaca melalui media arus utama maupun media sosial. Boleh juga dgn mengaktifkan fitur iklim dan cuaca yg biasa telah disediakan di gadget maupun ponsel.

embed

Salah satu fitur prediksi cuaca yg tersedia di ponsel/Antara/Aloysius Jarot Nugroho

Periksalah kondisi cuaca sebelum menjalani kegiatan dan ketika hendak pulang menuntaskan aktivitas. Selain itu, pantau juga aneka informasi tentang kondisi lalu lintas supaya dapat terhindar dari permasalahan kemacetan yg biasa timbul dari besarnya curah hujan dan genangan air. 

 

Memastikan berkas dan barang tak tahan air

Jika aktivitasmu berkaitan dgn urusan berkas yg terbuat dari kertas, atau barang-barang lain yg gampang hancur sebab basah, usahakan terlebih memastikan supaya benda-benda tersebut aman. Pakailah kantung plastik bekas namun bersih, atau pastikan pula kondisi tas masih baik bila diproduksi sebagai tas antiair. 

Pemeriksaan benda-benda ini bukan hanya meliputi pada barang bawaan kamu. Pastikan pula keberadaan benda serupa di rumah dalam posisi aman sebelum beranjak bepergian.

 

Obat-obatan dan makanan

Musim penghujan identik dgn udara yg dmau dan lembab. Hal ini memungkinkan berbagai virus dan bibit penyakit berkembang biak dgn sangat cepat. Sediakan obat flu, demam, dan sakit kepala yg biasa dikonsumsi sesuai dgn anjuran dokter.

Selain obat-obatan, pola makan juga harus mendapatkan perhatian khusus. Di musim penghujan, alangkah baiknya mengutamakan konsumsi air putih, buah-buahan, dan makanan yg bergizi tinggi. Hindari sejenak makanan pedas dan minuman dmau bagi kamu yg menggemarinya. 

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangRawan Banjir tapi Harus Tetap Beraktivitas? Ini 4 Hal yg Perlu Kamu Perhatikan . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.