Membahas tentangRekomendasi 7 Mmauan untuk Mengurangi Gejala Asam Lambung

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangRekomendasi 7 Mmauan untuk Mengurangi Gejala Asam Lambung,

Oase.id – Permasalahan asam lambung sering terjadi ketika refluks asam bergerak naik dari lambung ke kerongkongan. Hal ini disebabkan sphincter esofagus bagian bawah (LES) melemah atau rusak. Biasanya LES menutup untuk mencegah makanan di perut bergerak naik ke kerongkongan.

Selain itu, makanan juga memiliki pengaruh besar pada jumlah asam yg dihasilkan lambung. Mengonsumsi jenis makanan yg tepat ialah kunci untuk mengendalikan refluks asam, berikut beberapa makanan yg dapat membantu mengurangi gejala asam lambung seperti dilansir dari Healthline.com.

1. Sayuran
Sayuran secara alami mengandung lemak dan gula yg rendah dan membantu mengurangi gejala asam lambung. Pilihlah sayuran seperti kacang hijau, brokoli, asparagus, kembang kol, sayuran berdaun hijau, kentang, dan mentimun.

2. Jahe
Jahe memiliki sifat anti-inflamasi alami, dan merupakan pengobatan alami untuk mulas juga masalah pencernaan lainnya. Dengan mengonsumsi minuman jahe seperti teh jahe dapat mengurangi gejala asam lambung.

3. Oatmeal
Oatmeal menjadi sarapan favorit dgn gandum utuh dan serat baik, mampu menurunkan risiko dari refluks asam. Selain oatmeal, Anda juga dapat mengonsumsi roti gandum atau beras gandum.

4. Buah Non-Citrus
Buah non-citrus  alias buah-buahan yg tak bersifat asam seperti melon, pisang, apel, dan pir, dapat membantu mengurangi gejala refluks pada lambung.

5. Daging tanpa lemak dan makanan laut
Daging tanpa lemak, seperti ayam, kalkun, ikan, dan makanan laut memiliki kandungan rendah lemak juga dapat mengurangi gejala refluks asam. Cobalah mengonsumsi makanan ini dgn dipanggang atau direbus.

6. Putih telur
Putih telur ialah pilihan yg bagus untuk mengurangi gejala asam lambung. Jauhi kuning telur, yg tinggi lemak dan dapat memicu gejala refluks pada lambung.

7. Lemak sehat
Alpukat, kenari, biji rami, minyak zaitun, minyak wijen, dan minyak bunga matahari menjadi sumber lemak sehat untuk menurunkan risiko asam lambung. Kurangi asupan lemak jenuh dan lemak trans untuk memaksimalkan pencegahan asam lambung.
 

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangRekomendasi 7 Mmauan untuk Mengurangi Gejala Asam Lambung . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.