Membahas tentangTips Agar Wajah Selalu Tampak Bercahaya Menurut Islam

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangTips Agar Wajah Selalu Tampak Bercahaya Menurut Islam,

Memiliki wajah yg tampak bercahaya, cerah, bersih, segar, tentu menjadi dambaan semua orang, baik itu laki-laki maupun wanita. Nah, dalam Islam ada juga anjuran yg dapat kita lakukan supaya wajah senantiasa bercahaya.

Allah Swt menciptakan manusia dgn begitu sempurna. Namun, tak sedikir dari kita masih merasa kurang. Kita masih merasa kurang cantik atau tampan, sehingga terkadang melakukan cara yg tak benar menurut Islam.

Sebenarnya, ketampanan atau kecantikan wanita dalam Islam tak dilihat dari wajah mulus tanpa jerawat. Namun, dilihat dari wajahnya yg tampak bercahaya.

Berikut, Oase.id merangkum tips supaya wajah bercahaya menurut Islam:

1. Wudhu

Tips pertama ini ialah senantiasa berwudhu. Pasalnya, berwudhu dalam Islam memiliki banyak keutamaan. Salah satunya, untuk membuat wajah bercahaya.

Berwudhu dalam Islam dilakukan untuk menghilangkan najis ringan. Ketika berwudhu, terdapat gerakan membasuh muka. Gerakan itu dapat menghilangkan kotoran yg ada pada wajah. Sehingga, dapat membersihkan dan mencerahkan wajah.

BACA: Bisa Menghambat Rezeki, Ini 3 Kebiasaan yg Harus Kita Hindari

2. Salat

Mendirikan salat dapat mencegah dari perbuatan munkar. Dengan menjalankan salat, maka dapat membuat hati merasa lebih tenang.

Dalam Islam, salat memang merupakan kewajiban. Selain itu, keutamaannya memang sangat banyak. Salat juga dapat membuat wajah bercahaya. Sebab, ketika hendak mendirikan salah, terlebih dahulu melakukan wudhu.

3. Salat Malam

Selain salat wajib lima waktu, di dalam Islam terdapat juga salat sunah. Seperti salat dhuha, shalat malam dan lainya. Orang yg rajin menjalankan salat, terutama salat malam (tahajjud), maka wajahnya mau cerah dan indah.

Sebagaimana sabda Nabi Muhammad, “Barang siapa yg banyak menunaikan salat malam, maka wajahnya mau terlihat tampan atau cantik di siang harinya.” (HR. Ibnu Majah)

4. Berbuat Baik

Senantiasa berbuat baik mau berdampak baik pula. Salah satunya dapat membuat wajah menjadi bercahaya.

Kita tahu bahwa orang yg senang melakukan kebaikan, hatinya pun mau senantiasa tenteram. Ia mau sering tersenyum dgn tulus. Selain itu, kebaikan mau terpancar pada wajahnya.

5. Perbanyak Baca Al-Quran

Orang yg banyak membaca Al-Quran mau mendapat syafaat (perlindungan) pada hari akhir nanti. Dalam Islam, orang yg senantiasa membaca Al-Quran mau selalu merasakan ketenangan dan kedamaian dalam hati dan pikirannya. Hal tersebut mau terpancar pada wajahnya, sehingga tampak selalu bercahaya.

BACA JUGA: Muslim Wajib Tahu! Ini Kriteria Makanan dan Minuman yg Diharamkan

6. Banyak Senyum

Senyuman ialah salah satu kecantikan alami. Manfaatnya sangat luar biasa. Orang yg sering tersenyum, wajahnya mau terlihat cerah. Hal ini tentu berbeda dgn orang yg jarang tersenyum. Sebagaimana kita ketahui juga bahwa sebaik-baiknya riasan wajah ialah senyuman.

7. Puasa Sunah

Puasa dijalankan untuk mendapatkan pahala dan ridha Allah SWT. Selain itu, puasa dapat membuat wajah bercahaya. Sebab, puasa merupakan suatu kebaikan yg disenangi oleh Yang Maha Kuasa.

8. Atur Pola Makan

Asupan makanan dan gizi sangat penting bagi kesehatan tubuh. Asupan makanan juga berpengaruh pada kesehatan kulit. Jika mengonsumsi makanan yg bergizi dan mengandung banyak vitamin yg dapat menyehatkan kulit, maka insya’allah kulit mau sehat dan wajah tampak cerah bercahaya.

9. Minum Air Putih yg Cukup

Air putih bermanfaat bagi kesehatan kulit. Sebanyak 46% kulit terdiri dari air. Diperlukan air untuk menjaga kelembapan kulit untuk menjaga kesehatan kulit dan menjaga kulit supaya tak terlihat kusam.

10. Merawat Wajah Secara Rutin dan Halal

Secara rutin melakukan perawatan wajah menjadikan wajah lebih bercahaya. Namun, sangat dianjurkan dalam perawatan menggunakan produk yg halal dan menggunakan cara yg halal menurut Islam.

Dalam Islam tak ada larangan untuk mempercantik diri. Namun, cantik dalam Islam bukanlah dinilai dari fisiknya. Perlu ditekankan juga bahwa wajah bercahaya dimata Allah ialah mereka yg rajin beribadah dan senantiasa taat kepada-Nya.

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangTips Agar Wajah Selalu Tampak Bercahaya Menurut Islam . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.