Membahas tentangYuk! Gabung di Program SIAM, Curahkan Cerita dan Pengalamanmu Selama Ramadan

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangYuk! Gabung di Program SIAM, Curahkan Cerita dan Pengalamanmu Selama Ramadan,

Oase.id- Ramadan 1441 H menghadirkan nuansa berbeda sebab berada di tengah keprihatinan menjangkitnya pandemi korona (Covid-19) yg sedang mengancam masyarakat. Kesan ini pun, tentu mau melahirkan cerita dan pengalaman yg beragam pula di benak masing-masing orang.

Nah, kesan yg kamu dapat, penting untuk dibagi dan diceritakan kepada masyarakat luas supaya dapat bermanfaat untuk sekadar saling memberi semangat, nasihat, menawarkan solusi, atau mendapatkan wawasan yg lebih luas lagi.

Sebagai wadahnya, platform digital Medcom.id menghadirkan program SIAM atau Sambut Iftar ala Medcom.id yg siap menampung keluh kesahmu menjalani ibadah Ramadan di masa pandemi.

Melalui talkshow santai bergaya obrolan anak muda ini, kamu dapat menjadi narasumber (narsum) yg mau berbagi cerita dan pengalaman selama Ramadan. 

 

Aturan main

SIAM digelar setiap hari selama Ramadan 1441 H dari mulai pukul 15.00-16.00 WIB. Tema yg disabilan dalam program ini juga beragam, dari mulai isu keagamaan, kesehatan, keuangan, hiburan dan kuliner, teknologi, sampai otomotif. 

Penanggungjawab program SIAM Ahmad Garuda menjelaskan, bagi kamu yg mau menjadi narsum dapat langsung masuk ke room konferensi video Zoom yg tautannya mau dibagikan melalui banyak akun resmi media sosial milik Medcom.id beberapa saat sebelum acara dimulai. 

Baca: Ingin Download Jadwal Imsakiyah Ramadan 1441 H/2020 Versi Kemenag? Begini Caranya

 

“Nanti kami mau memilih 5 narsum berdasarkan keterwakilan dari berbagai wilayah di Indonesia,” kata Garuda kepada Oase.id, Jumat, 24 April 2020.

Jika belum berkesempatan sebagai narsum, jangan khawatir. Garuda mengatakan, talkshow ini mau ditaygkan langsung melalui platform Youtube dan website Medcom.id.

“Jadi, teman-teman tetap dapat ikut menyimaknya di rumah,” kata Garuda.

Selain mengundang kamu sebagai narsum, SIAM juga menghadirkan tokoh-tokoh muda dari berbagai kalangan yg siap melengkapi ceritamu. 

 

“Mereka berasal dari latar-belakang ustaz dan dai untuk dialog tema religi. Ada juga ahli perencana keuangan, pakar otomotif, psikolog, vloger, bahkan musisi,” kata pria yg kerap disapa Uda ini. 

embed

 

Narsum tamu

Program SIAM edisi perdana mau dimulai pada Jumat, 24 April 2020 dgn menghadirkan narsum tamu Ustaz Khairi Fuadi. Dia ialah dai muda sekaligus pendiri Pusat Syiar dan Dakwah Al-Mahabbah.

“Untuk tema religi selanjutnya ada Ustaz Romzi Ahmad, Ustazah Muharini Aulia, Ustaz Rifqiel Asyiq, dan beberapa nama lainnya,” kata Pengampu Kanal dan Program Ramadan di Medcom.id Githa “Oje” Farahdina.

Oje melanjutkan, setiap harinya, tema yg mau ditawarkan pun berbeda-beda. “Untuk hari edisi perdana, kami coba tawarkan tema sesuai pengalaman warganet di hari pertama Ramadan, yakni 'Salat Tarawih di Rumah atau di Masjid?” kata dia.

Untuk tema selain kajian keagamaan, SIAM bakal menghadirkan narsum tamu dgn nama-nama yg telah dinilai cakap dibidangnya. Mereka ialah para pakar, pemilik perusahaan, dan influencer.

Baca: Batalkah Puasa Orang yg Menjalani Rapid Test dan Swab alias PCR?

 

“Untuk tema hiburan, insyaallah mau ada Cholil, musisi sekaligus vokalis Efek Rumah Kaca (ERK),” kata Oje.

Menariknya, di sepanjang taygan SIAM mau disela-selai dgn aneka doorprize dan kuis. Alhasil, bersama SIAM, ngabuburitmu akan tetap berkesan meskipun tetap #DiRumahAja.

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangYuk! Gabung di Program SIAM, Curahkan Cerita dan Pengalamanmu Selama Ramadan . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.