Membahas tentangYuk! Ikuti Tarhib Ramadan dan Indonesia Berzikir Bersama Kemenag Malam Ini

Pada kesempatan ini kami mau mengulas tentang Membahas tentangYuk! Ikuti Tarhib Ramadan dan Indonesia Berzikir Bersama Kemenag Malam Ini,

Oase.id- Pemerintah mau menggelar Tarhib Ramadan dan Indonesia Berzikir pada Kamis 16 April 2020. Acara yg mau digelar secara online (daring) mulai pukul 19.30 sampai 20.30 WIB ini mau diikuti oleh sejumlah ulama dan keluarga besar Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) RI. 

Panitia juga mengundang seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut berzikir dan berdoa untuk kebaikan bangsa.

 

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Kamaruddin Amin mengatakan, acara ini digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan sekaligus mengajak masyarakat di seluruh Indonesia untuk berdoa, berzikir, dan bermunajat supaya pandemi Covid-19 yg saat ini melanda dapat segera berlalu.

“Ini bagian dari ikhtiar batin kita, sebagai bangsa yg religius, setelah proses upaya lahir melalui penanganan medis terus dilakukan,” kata Kamaruddin melalui keterangan pers yg diterima Oase.id pada Kamis, 16 April 2020.

embed

 

Menurut Kamaruddin, Tarhib Ramadan dan Indonesia Berzikir mau dipimpin Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. Acara ini merupakan kerja bersama lintas Kementerian/Lembaga, mulai dari BNPB sebagai leading sector penangangan Covid-19, Kementerian Agama, Kemenkominfo, MUI, TVRI, dan lembaga-lembaga terkait lainnya.

“Jalannya acara mau disiarkan langsung oleh TVRI, serta live streaming dari medsos Kemenag, BNPB, dan MUI,” jelasnya. 

Ia menambahkan, para ulama dari sejumlah daerah di Indonesia juga mau mengikuti zikir bersama ini. Mereka mau berzikir dari kediaman masing-masing dan ikut bergabung melalui aplikasi pertemuan daring. Hal ini supaya proses zikir tetap menjaga physical distancing dan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 ini.

“Pemerintah berharap, masyarakat khususnya umat muslim, tetap dapat menyambut bulan suci Ramadan secara khidmat, meski saat ini kita tengah dihadapkan dgn ujian pandemi,” tutur Kamaruddin. 

“Pemerintah juga mengajak seluruh umat untuk dapat mengikuti zikir bersama ini dari rumah masing-masing,” imbuhnya.

Siaran langsung acara ini juga dapat disaksikan melalui Akun Instagram @kemenag_ri dan laman Facebook @KementerianAgamaRI.

(SBH)

Demikianlah ulasan mengenai Membahas tentangYuk! Ikuti Tarhib Ramadan dan Indonesia Berzikir Bersama Kemenag Malam Ini . apabila ada pertanyaan dapat dgn menuliskan pada kolom komentar dibawah ini.

terima kasih





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.