Perkuat Kerukunan Umat Beragama, Pemuda Lintas Agama & Gusdurian Banten Akan Peringati Haul Gus Dur ke-10

, SERANG – Forum Komunikasi Pemuda Lintas Agama (FOKAPELA) dan Gusdurian Banten dalam mempererat kerukunan umat beragama mau menggelar beberapa rangkain kegiatan diantaranya Sambut Malam Natal, Memperingati Haul Gusur, dan Resolusi Akhir Tahun, yg melibatkan dari beberapa agama.

Pemuda GKR Serang Chris Plinli mengatakan bahwa penting kita sebagai pemuda pemudi Indonesia buat Menyambut Malam Natal 24 Desember 2019. Maka dari itu pihaknya mengajak buat ikut meramaikan dan mensukseskannya.

“Penting rasanya kita menyambut malam natal, mari kita sukseskan dgn penuh kebahagiaan,” katanya di acara diskusi Santai, di Mindset Coffe and Resto, Ciceri Indah, Serang, Banten, Dikutip dari media Updatenews, Selasa, (3/12/2019)

Senada dgn itu, Pemuda GKI Serang Ferdinan mengungkapkan Malam Natal nanti sebagai ajang generasi muda Indonesia buat merawat dan melestarikan nilai-nilai kerukunan sesama umat manusia.

Baca Juga:  Terungkap! Pria yg Kerap Tuduh NU Mirip HTI Ini Ternyata Simpatisan Hizbut Tahrir

“Sebagai ajang buat melesrarikan nilai nilai kerukunan antar umat beragama, mari kita sukseskan,” ungkapnya

Dalam diskusi tersebut, Pemuda Hindu Gading menipali bahwa pihaknya juga mau memeriahkan malam tahun baru sebagai ajang mempererat solidaritas antar umat beragama.

“Resolusi Pergantian Tahun 31 Desember 2019 Malam Tahun Baru yg bertempat di Pura, Kopassus Serang,” ujarnya

Sementara itu, Koordinator Komunitas GUSDURian Banten Taufik Hidayat menjaskan dalam acara diskusi santai yg digelar hari ini, ada beberapa hasil kesepakatan bersama yg diikuti oleh Penggerak Komunitas GUSDURian Banten, Pemuda Hindu, Pemudi Buddha, Pemuda Kristen, Pemuda Islam, Pemuda Katolik dan FOKAPELA Banten diantaranya selain Menyambut Malam Natal, mau memperingati Haul Gus Dur yg sebelumnya pada Haul Ke-9 kita menyelenggarakannya dgn konsep Dialog Bedah Buku.

Baca Juga:  Kiai Said: Ada Pihak yg Ingin Hancurkan NU Sebelum 2024

“Rencananya, ditanggal 11 Januari kita memperingati Haul Gus Dur yg Ke-10 dgn konsep Talk Show yg insyaallah mau diselenggarakan bertempat di Pesantren yg terletak di Jantung Ibu kota Provinsi Banten,” jelas Taufiq

Ia juga berharap planning ini dilancarkan dan tak ada kendala apapun.

“Yang mana ada tiga agenda yakni Menyambut Malam Natal, Menyambut Resolusi Malam Tahun Baru dan Memperingati Haul Gus. Mohon support penuhnya kepada para dermawan, akademisi dan tokoh-tokoh lintas agama, pungkasnya,” pungkasnya.





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.