Puluhan Juta Warga Iran Telah Dites Kesehatan Terkait Virus Corona

– Sebanyak 70 juta orang di seluruh Iran telah dites diskrining buat virus corona dalam sebuah rencana yg dilaksanakan dgn partisipasi lebih dari 50.000 tim dari Basij.

Hal itu diungkapkan Wakil komandan Pasukan Basij Iran Brigadir Jenderal Mohammad Hossein Sepehr.

“Di bawah nota kesepahaman dgn Kementerian Kesehatan dan Pendidikan Kedokteran, lebih dari 600.000 pasukan Basij telah mengambil bagian dalam rencana buat seluruh negeri guna membantu berbagai organisasi dalam pertempuran dgn virus corona,” ujarnya, dikutip dari Arrahmahnews, Sabtu, 4 April 2020.

“Basij terikat tugas buat memberikan bantuan kepada semua organisasi di Republik Islam,” sambungnya.

Ia menambahkan bahwa Basij telah meminta pusat-pusat akademik, perusahaan berbasis pengetahuan dan orang-orang buat mengusulkan ide-ide inovatif mereka guna memerangi virus corona di sektor kesehatan dan bidang manajemen.

Baca Juga:  Setelah NU dan Muhammadiyah, Giliran PGRI Mundur dari Program POP Mendikbud

Menteri Kesehatan Iran Saeed Namaki dalam sepucuk surat kepada komandan Basij, menyatakan rasa terima kasihnya kepada pasukan relawan itu atas kerja sama erat mereka dgn staf medis dan buat kontribusi mereka pada rencana mobilisasi nasional buat memerangi COVID-19.

Diketahui, Basij ialah pasukan relawan paramiliter yg didirikan pada 1979 atas perintah pendiri Republik Islam Iran, Imam Khomeini.

Pasukan itu terdiri dari orang-orang muda Iran, yg telah menjadi sukarelawan, dgn rasa kesetiaan yg kuat terhadap sistem Islam dan kepercayaan agama.





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.