Rektor UIN Makassar Geram Adanya Spanduk Sayap HTI Di Kampus

, MAKASSAR – Rektor UIN Alauddin Prof Hamdan Juhanis geram, pasalnya Spanduk Gerakan Mahasiswa (Gema) Pembebasan berani nongol di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar jelang penyambutan Mahasiwa Baru (Maba) pekan lalu.

Rekor sangat menyesalkan spanduk milik organisasi mahasiswa sayap dari Hizbut Tahir Indonesia (HTI) tersebut. Saking kesalnya, Prof Hamdan telah mencari mahasiswa yg telah memasang spanduk tersebut. Dia juga mengancam mau memberikan sanksi bagi yg memasang spanduk tersebut.

“Dan kita telah cari tahu (siapa yg pasang), dan kita langsung bergerak melalui bidang kemahasiswaan,” katanya, Senin (02/09/2019) dikutip dutaislam

Lanjut Rektor, Gema Pembebasan tak sejalan dgn visi Kementerian Agama RI, dan visi kepemimpinan rektor di bawah naungannya. Sehingga organisasi tersebut tak ada dalam internal UIN Alauddin Makassar.

Baca Juga:  Kecam Pernikahan Sesama Jenis di Sulsel, MUI: Itu Haram

“Kita sebagai lembaga negara dan lembaga pendidikan. Kita harus menjaga. Jadi kita juga telah mengantisipasi hal tersebut supaya tak kembali terjadi,” ungkapnya.

Untuk di ketahui, penyambutan Maba di UIN Alauddin Makassar berlangsung dalam sidang senat terbuka luar biasa. Pada kesempatan yg sama dilakukan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) bagi Maba yg tahun ini berjumlah 5286 orang.





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.