Viral Video Ustadz Ceramahi Warga yg Ngeyel Tetap Shalat Jemaah di Masjid

– Sebuah video yg menaygkan seorang ustaz tengah menceramahi sejumlah warga yg ngeyel tetap melakukan shalat berjemaah di masjid viral di media sosial.

Dalam video itu, sang ustaz dgn lugas menjelaskan kepada masyarakat tentang pentingnya shalat di rumah dan tak melakukan salat di masjid di tengah wabah corona Covid-19.

“Shalat berjemaah itu fardhu kifayah, menjaga kesehatan itu fardhu ain,” jelas ustaz tersebut, dikutip dari Terkini.id, Senin, 27 April 2020.

Dalam video yg berdurasi 2.19 menit tersebut, sang ustaz juga mengungkapkan tak berdosa bila tak shalat jumat ketika ini.

Justru, kata sang ustadz, bila warga shalat di masjid lalu tertular dan menularkan virus corona ke keluarga, maka dia mau berdosa.

Baca Juga:  Soal Penetapan Idul Fitri, Kemenag Sulsel: Kita Tunggu Hasil Sidang Isbat

Dia mengingatkan lagi, bila orang yg ditulari ialah orang yg berusia di atas 60 tahun dan telah memiliki penyakit bawaan maka makin sulit peluangnya buat sembuh.

“Kalau punya bawaan penyakit seperti penyakit paru-paru, dan jantung, dan bila terpapar atau terjangkiti Covid-19 dari warga lainnya mau sulit sembuh,” jelas dia.

Belakangan, diketahui bahwa ustaz tersebut ialah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), yakni KH Zainuddin Dalila.





Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.